Padang (UNAND) – Proses pendistribusian tinta akan dilaksanakan pada 8 November 2023 yang dikirimkan melalui Pos Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Direktur PT Kudo Indonesia Jaya Eko Santiko yang terbit pada laman metronews.com terbit (20/10). “Kami targetkan selesai untuk produksi DKI Jakarta pada 5- 8 November dan melakukan proses produksi lagi tanggal 8 distribusi untuk seluruh Jakarta," kata Eko.

Dikatakannya, tidak hanya di DKI Jakarta, distribusi tinta dilakukan untuk 35 provinsi se-Indonesia, sedangkan target pengiriman skala nasional rampung pada 8 November 2023.

"Kurang lebih ada 979 ribu botol untuk 35 provinsi," ujarnya. Disampaikan, pendistribusian juga sudah dilakukan sebagian untuk Indonesia bagian Timur, setidaknya ada 300 ribu botol yang dikirimkan ke sana.

"Kami sudah mengirimkan lebih 30 persen, sekitar 300 ribu botol telah kami distribusikan ke seluruh Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Universitas Andalas Dr. Hefrizal Handra mengungkapkan kebahagiaan mendengar berita tinta Pemilu 2024 yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Kudo Indonesia Jaya sudah mulai didistribusikan ke berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Alhamdulillah, kita sangat senang mendengar berita ini dan berharap pemilu yang akan digelar pada 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” ujarnya pada Selasa (24/10) di Ruang Kerjanya Gedung Rektorat Limau Manis. Menurutnya ini adalah suatu kebanggaan juga bagi kita, invensi dari inventor Universitas Andalas  dapat dirasakan manfaatnya bagi bangsa ini. 

Senada dengan itu, Direktur Kerja Sama dan Hilirisasi Riset Dr. Eng. Muhammad Makky menyatakan ke depan Universitas Andalas akan konsisten untuk membuka ruang kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Lanjutnya, hal ini dilakukan agar misi Universitas Andalas untuk mewujudkan kejayaan bangsa dapat segera terealisasi. “Semoga hal ini menjadi penyemangat bagi inventor Universitas Andalas lainnya untuk terus melakukan penemuan-penemuan baru dan konsisten dalam berkarya,” harap Makky.(*)

Humas, Protokoler dan Layanan Informasi Publik