Padang (UNAND) - Universitas Andalas terima dua unit mobil berjenis Wuling Air EV 2022 dan Toyota Hilux persembahan Bank Nagari dan Bank BSI sebagai bank mitra UNAND yang diterima langsung oleh Rektor, Dr. Efa Yonnedi, pada Jumat (22/12).

Kedua mobil ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional Universitas Andalas, dan khusus mobil Toyota Hilux akan dimanfaatkan oleh Satpam UNAND sebagai mobil patroli pengamanan kampus.

Penyerahan mobil patroli ini sebelumnya telah dilaksanakan secara simbolis di acara Dies Natalis UNAND 2023 lalu, yang diharapkan dapat meningkatkan keamanan di lingkungan kampus yang luasnya mencapai 500 hektar, dan dapat memberi rasa aman untuk warga UNAND.

Sementara itu, mobil Wuling yang merupakan kendaraan listrik, disebut rektor merupakan salah satu bentuk kepedulian UNAND pada lingkungan.

“Terima kasih pada mitra UNAND yaitu Bank Nagari dan Bank BSI atas hibah mobil operasional kampus, yaitu (salah satunya) kendaraan listrik, dan ini bukti komitmen UNAND untuk go green,” ujarnya.

Beliau juga berharap kemitraan UNAND dengan Bank Nagari maupun Bank BSI ke depannya akan terus terjaga dan dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, penyerahan ini menurut pihak Bank Nagari merupakan bentuk dukungan terhadap bidang pendidikan yang merupakan salah satu bidang yang menjadi concern Bank Nagari.

“UNAND sebagai mitra Bank Nagari, merupakan gudang ilmu pendidikan, dan Bank Nagari concern dengan pendidikan. Semoga dengan adanya mobil patroli UNAND yang baru ini, dapat mendukung kegiatan belajar-mengajar, keamanan, serta ketertiban di kampus UNAND tercinta,” papar Muhammad Irsyad, Direktur Utama Bank Nagari.

 

Humas, Protokol, dan Layanan Informasi Publik