Padang (UNAND) – Universitas Andalas melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) pada Jumat (15/12) bertempat di Ruang Rektor, Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Limau Manis.

Rektor Universitas Andalas Dr. Efa Yonnedi, SE, MPPM, Akt, CA, CRGP, menjelaskan kerja sama yang dilakukan merupakan tentang pelayanan pembayaran virtual account melalui fasilitas dan layanan BSI pembayaran institusi (BPI) host to host untuk sistem kerja sama maupun akademik lainnya.

“Kita tentunya berharap kerja sama ini akan memberikan dampak yang baik bagi kedua belah pihak,” jelasnya usai ditemui setelah penandatangan kerja sama dengan BSI.

Direktur Kerja Sama dan Hilirisasi Riset Universitas Andalas Dr. Eng. Muhammad Makky menyatakan BSI akan menyediakan layanan pembayaran biaya kegiatan kerja sama secara host to host kepada pihak pertama dan menyediakan serta membuka rekening giro atas nama pihak pertama yang sesuai dengan syarat dan ketentuan pembukaan rekening dari pihak kedua.

Ia yakin kerja sama ini akan memberikan luaran yang bermanfaat untuk pihak Universitas Andalas dan juga pihak BSI. “Ke depannya, sinergi dan kolaborasi Universitas Andalas dengan berbagai pihak akan terus kita lakukan,” paparnya.

Wachjono, Regional CEO Region Office BSI mengatakan, kerja sama ini dilakukan atas dasar adanya keinginan kuat untuk bertumbuh bersama. Menurutnya, kolaborasi adalah salah satu jalan untuk mencapai cita-cita baik tersebut.

“Hari ini, kita tidak bisa tidak melakukan kerja sama. Kerja sama adalah cara agar kekuatan masing-masing pihak dapat teroptimalkan dengan baik, sehingga hal ini dapat menjadi kekuatan yang lebih besar,” tuturnya.

Ia berharap Universitas Andalas dan BSI bisa melangkah bersama agar visi dan misi dari masing-masing pihak dapat tercapai.  (*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik