Padang (UNAND) – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN) Guguak 50 Kota mengunjunggi Universitas Andalas terkait informasi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024, pada Kamis (18/01) Gedung Auditorium Kampus Limau Manis.

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024 ini, Universitas Andalas menerima kunjungan sekolah-sekolah untuk mengenal lebih jauh terkait penerimaan mahasiswa baru.

Acara sosialisasi ini disambut langsung oleh Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Layanan Informasi Publik Dr. Ernita Arif M. Si. Ernita mengungkapkan rasa senang atas antusiasme siswa yang datang dari SMAN 1 Guguak 50 Kota ke Universitas Andalas.

Menurut, Ernita dengan adanya sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024 ini, khususnya di Universitas Andalas memudahkan para siswa-siswi dalam mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru nantinya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Guguak 50 Kota Muhammad Hijaz, S.Pd., M.Pd berharap kunjungan ke Universitas Andalas dapat meningkatkan motivasi siswa untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Penyampaian materi oleh Dosen Biologi Dr. Tesri Maideliza, M.Si, M.Sc mengatakan Universitas Andalas memiliki 142 Program Studi, mulai dari Diploma, Sarjana, Spesialis, Profesi, Magister hingga Doktoral.

Ia menjelaskan ada tiga jalur penerimaan mahasiswa tahun 2024 yakni SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), dan Seleksi Masuk (SIMA). 

Tesri menekankan pilihlah jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat sehingga potensi yang dimiliki dapat dimaksimalkan dalam dunia perkuliahan nantinya.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik