Padang (UNAND) – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Andalas masa bakti 2024-2029 resmi dikukuhkan oleh Ketua DWP Kemendikbudristek Teti Herawati Aziz secara virtual pada Selasa (20/2) di Gedung Tahir Foundation Fakultas Hukum.

Ketua DWP Universitas Andalas Ny Laila Isrona Efa Yonnedi mengungkapkan dengan dikukuhkannya pengurus tentu akan menguatkan organisasi ini sekaligus menjadi momentum untuk menata langkah menjadi lebih baik dan melesat lebih cepat.

Ia mengatakan pengukuhan ini sudah lama direncanakan dan bersyukur bisa terlaksana untuk memberikan makna serta kebermanfaatan bagi semua. “Seperti kita tahu DWP tidak saja bekerja diranah domestik tetapi juga diranah publik,” terangnya.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada DWP provinsi menjadi bagian dari kolaborasi untuk memajukan dan mengembangkan organisasi wanita di Sumatra Barat yang dikenal dengan Bundo Kanduang.

Disampaikannya, ini juga merupakan amanah Diktiristek untuk mewujudkan DWP Sahabat Kampus, karena berada diantara mahasiswa dan dosen yang sudah sewajarnya untuk mengayomi semua.

Ia berharap semua tetap dalam barisan untuk mewujudkan visi misi DWP Universitas Andalas sesuai dengan yang telah disusun secara bersama-sama.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Dr. Efa Yonnedi, SE, Akt mengemukakan pelantikan ini menjadi momen yang sangat penting untuk membangun kekompakan, soliditas dan kesatuan dalam rangka saling bahu membahu mewujudkan visi dan misi DWP.

Rektor menilai visi DWP sangat mulia untuk memajukan pendidikan, serta meningkatkan kesejahteraan sosial dan budaya. “Tiga kata kunci tersebut sangat sejalan dengan alasan hadirnya universitas ini ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia tentu akan terus mendorong dan support penuh sebagai pembina agar program DWP berjalan dengan baik, tereksekusi dengan baik sehingga berdampak positif bagi civitas akademika Universitas Andalas.

Dikatakannya, kolaborasi-kolaborasi ini tentu akan mampu mewujudkan DWP Sahabat kampus yang telah diluncurkan sebelumnya.

Rektor berharap DWP mampu menjadi problem solving bagi masalah perundungan, kekerasan seksual, sekaligus menjadi ibu, menjadi orang tua bagi mahasiswa Universitas Andalas.

Senada dengan itu, Teti irawati Amiruddin Aziz mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus DWP Universitas Andalas periode 2024-2029.

“Cita-cita DWP hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa secara nasional dan mewujudkan sehat mental, spiritual, dan fisik sehingga program-program yang dibangun turut meningkatkan aspek tersebut,” ujarnya.

Ia berharap semoga semua dapat saling bahu-membahu, ikhlas, dan berjuang mewujudkan kepentingan bersama.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik