Padang (UNAND) - Mengawali hari kerja pertama setelah libur lebaran Universitas Andalas menggelar halalbihalal dengan menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Barat Dr. Gusrizal Gazahar sebagai penceramah.

Mengusung tema “Perkuat Silaturrahmi dan Bangun Kebersamaan untuk Mencapai Kesuksesan" diikuti oleh Gubernur Provinsi Sumbar bersama jajarannya, Camat, Danramil, KAN, Perwakilan DPP IKA, segenap unsur pimpinan, dosen, tendik, mahasiswa, stakeholder, dan Bank Mitra, pada Selasa (16/4) Gedung Auditorium Kampus Limau Manis.

Rektor Universitas Andalas Efa Yonnedi, Ph. D mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin selamat hari raya idulfitri kepada seluruh civitas akademika dan tamu undangan.

“Saya rektor yang tidak sempurna tentu banyak kesalahan yang diperbuat,” ucapnya. Ia memohon maaf atas kekhilafan yang dilakukan serta berdoa semoga predikat taqwa benar-benar menghiasi kehidupan dan diberi kesehatan sehingga bertemu dengan Ramadan selanjutnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah Full Support untuk Universitas Andalas serta juga kepada penceramah agar diberikan pencerahan sehingga kecerdasan emosi dan spiritual meningkat.

Rektor berharap ke depan kerja sama dan koloborasi yang telah terjalin ini semakin kuat dan erat untuk bersama-sama memajukan Universitas Andalas.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah mngucapkan terimakasih kepada Universitas Andalas yang telah banyak berkontribusi untuk negeri ini. Melalui momentum halalbihalal ini, dikatakannya tentu akan terbangun kolaborasi, sinergi, kerja sama dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di Sumbar.

Mahyeldi berjanji akan terus meningkatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi dan kampus. Lebih lanjut, ia mengungkapkan sangat terbantu oleh Universitas Andalas secara kelembagaan maupun secara personel oleh alumni yang berkiprah di jajaran Pemerintah Provinsi.

Senada dengan itu, Ketua MWA Universitas Andalas Sakti Wahyu Trenggono mengajak agar menjadikan momen ini untuk menjaga dan memperkokoh silaturahim sesuai dengan tema diusung.

“Dalam semangat kebersamaan mari terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan melaksanakan penilitian yang bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat serta bangsa,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ini.

Ia mengajak untuk menjaga marwah Universitas Andalas dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi menghasilkan generasi unggul di masa depan.(*)

Humas, Protokoler dan Layanan Informasi Publik