Padang (UNAND) - Rektor menghadiri Silaturahmi Civitas Hospitalia Universitas Andalas (Rs UNAND) pada Kamis (18/4) di lantai 3.

Kegiatan Silaturahmi ini merupakan bagian dari rangakaian perayaan Ulang tahun Rs UNAND pada 29 Maret lalu yang telah dimulai dari bulan Januari dan akan terus berlanjut hingga bulan Mei.

Acara silaturahmi ini selain menjadi ajang ramah tamah juga untuk mengapresiasi kerja keras seluruh civitas Hospitalia Rs UNAND.

Peningkatan RS UNAND terus dilakukan salah satunya dengan pengembangan lantai 4 yang akan diisi dengan ICU dan NICU sekitar 16 tempat tidur. “Peningkatan pelayanan juga dilakukan pada pelayanan intensif yang menjadi market utama Rs UNAND, saat ini memiliki 30 tempat tidur dan akan ditingkatkan menjadi 40-50 tempat tidur kedepannya,” ujar Dirut Rs UNAND Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U (K) sebagai langkah penyesuaian status yang telah berubah menjadi tipe B.

Prof. Dr. Tafdil Husni selaku dewan pengawas juga menambahkan tantangan saat ini adalah memperkenalkan Rs UNAND sebagai rumah sakit dengan tipe B kepada masyarakat yang lebih luas.

Efa Yonnedi, Ph. D selaku Rektor Universitas Andalas juga mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada dewan pengawas dan direktur utama serta seluruh pengurus Rs UNAND.

Ia memberi apresiasi untuk kerja keras dan prestasi yang telah ditorehkan Rs UNAND selama ini. Disamapaikannya, keberadaannya semakin dirasakan seluruh stakeholder dengan pelayanan yang maksimal. "Rs UNAND sudah melompat cukup jauh dan kehadirannya dirasakan seluruh stakeholders,” ungkapnya.

Rektor juga berharap Rs UNAND bisa menjadi juara di tipe B dan akan memberikan manfaat lebih banyak kepada stakeholder.

Selain itu, rektor juga menyampaikan agar Rs UNAND bisa lebih kokoh dan kontributif, mulai dari keuangan, pelayanan, dan SDM sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar dalam bidang kesehatan.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik