Malang (Unand) – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas kembali raih prestasi membanggakan di tingkat Nasional berhasil meraih medali pada perhelatan final ONMIPA-PT Tahun 2022.

Zahara Zettira, mahasiswi Departemen Fisika, berhasil meraih medali Perunggu Bidang Fisika pada Kompetisi yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya pada 20 – 24 September 2022 lalu.

Ia berhasil prestasinya di tahun 2021 yang juga sukses meraih medali Perunggu pada kompetisi ini. Atas capaian ini Dekan Fakultas MIPA Universitas Andalas Prof. Dr. Syukri Arief menyampaikan rasa syukur dan bangganya kepada mahasiswa yang telah berjuang mengharumkan nama fakultas di kancah Nasional.

“ Kita bersyukur perjuangan dalam beberapa bulan terakhir terbayarkan dengan raihan prestasi ini, semoga prestasi ini bisa menjadi penyemangat bagi kita untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi pada kompetisi mendatang,” ungkapnya.

Prof. Syukri juga  memberi apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berjuang selama beberapa bulan terakhir dalam mempersiapkan para mahasiswa untuk berkompetisi pada ONMIPA PT Tahun 2022 ini.

Dengan raihan satu medali Perunggu ini, Universitas Andalas menempati peringkat 15 secara nasional pada Kompetisi ini.

Adapun Juara Umum diraih oleh Institut Teknologi Bandung dengan raihan 4 medali Emas, 7 medali Perak, 2 medali Perunggu, dan 1 Honorable Mention.  Tempat ke 2 diduduki oleh Universitas Indonesia dengan 4 medali Emas, 3 medali Perak dan 6 medali Perunggu. Sementara Universitas Gadjah Mada menempati peringkat ke 3 dengan 2 medali Emas, 3 medali Perak, 5 medali Perunggu, serta 3 Honorable Mention.(*)

FMIPA Universitas Andalas