Padang (UNAND) – Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri melantik Wakil Dekan Fakultas Hukum periode 2022-2027 yang berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus UNAND Limau Manis Padang pada Jumat (21/10).

Wakil Dekan yang dilantik yakni Dr. Nani Mulyati, S.H,.LL.M sebagai Wakil Dekan I (Bidang Akademik dan Kemahasiswaan), dan Dr Khairul Fahmi, sebagai Wakil Dekan II (Bidang Umum dan Sumber Daya).

Selain itu, di waktu yang bersamaan Rektor Yuliandri juga mengukuhkan Wadek Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Adapun Wadek FMIPA yang dikukuhkan yakni Dr. Mahdhivan Syafwan, MSi sebagai Wadek I, Prof. Dr. Syamsuardi, MSc sebagai Wadek II, kemudian Wadek FKM yang dikukuhkan yakni Ade Suzana Eka Putri, SKM, Ph.D sebagai Wadek I, dan Dr. Aria Gusti, M. Kes sebagai Wadek II.

Rektor mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang baru saja dilantik  dan dikukuhkan serta ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat sebelumnya atas pengabdian dan dedikasinya selama memangku jabatan.

Sebagai unsur pimpinan, berdasarkan Statuta Dekan adalah bagian dari organ Rektor, artinya pejabat yang baru saja dilantik adalah bagian dari kepemimpinan. Oleh karena itu, ia meminta semuanya bekerja dalam satu sistem yang saling berkoordinasi, sehingga setiap program yang dirancang dan dilaksanakan akan saling terpadu satu sama lain.

Disamping itu, Rektor juga meminta untuk langsung berkoordinasi dengan unsur pimpinan lainnya, termasuk dengan pejabat lama atau Wadek sebelumnya. “Koordinasi ini penting untuk dilakukan, sehingga terdapat kesinambungan dalam kepemimpinan, serta berbagai hal yang secara teknis dan administratif dapat saling berbagi dan menginformasikan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan secara khusus, bulan ini merupakan bagian terakhir dari tahun anggaran 2022 dan akan memasuki tahun 2023. Untuk itu, ia meminta agar dapat melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja yang telah dan akan dilaksanakan serta menyusun langkah perencanaan untuk tahun depan.

Lebih lanjut, rektor mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yaitu Dr. Rembrandt, Lerri Patra, MH, Dr. Fivi Melva Diana, SKM, M. Biomed, serta Almarhum Dr. Jenizon, MSi. “Terimakasih atas kontribusi dan pengabdian serta kerja sama yang baik dalam berbagai hal untuk memajukan kelembagaan Universitas Andalas, semoga niat dan sedekah waktu, pikiran dan tenaga yang telah diberikan menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT,” ungkapnya.

Humas dan Protokol UNAND