Padang (UNAND) - Universitas Andalas menyambut sebanyak 179 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melalui program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) periode 3 Kampus Merdeka, di Gedung Convention Hall Kampus Limau Manis Universitas Andalas (30/8). 

Kepala UPT Pembelajaran Di Luar Kampus (PDK) Dr. Apt Syofyan, M.Farm mengatakan 179 mahasiswa ini berasal dari 86 perguruan tinggi di Indonesia dan memilih Universitas Andalas sebagai tempat belajar.

“Dari data yang kami dapatkan disini mahasiswa yang datang paling jauh berasal Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS), dan Perguruan Tinggi yang mendaftar ke UNAND terbanyak ialah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebanyak 14 orang,” ujarnya.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diadakan Kemendikbud ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Prof. Mansyurdin, MS yang sebelumnya disambut dengan tari pasambahan oleh Unit Kegiatan Seni Universitas Andalas.

“Kedatangan mahasiswa-mahasiswa ke UNAND ini kami fasilitasi dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) selama enam bulan yang dapat diakses melalui portal UNAND secara online. Oleh karena itu, dengan rasa syukur kami terima mahasiswa semuanya selama satu semester ini,” ucapnya.

Koordinator PMM 3 UNAND Rahmat Abdillah, M.Farm berharap, peserta PMM 3 kali ini bisa mendapat pengalaman tentang keragaman adat istiadat, suku bangsa, bahasa, sejarah daerah, dan berbagai kekayaan budaya yang selama ini menjadi perekat kebangsaan Indonesia.

Hadir juga dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Ilmu Bidaya Prof. Herwandi, Kepala Departemen, Kepala Prodi, dan juga para dosen mitra dari perguruan tinggi asal peserta PMM3 UNAND.

 

Humas, Protokol, Layanan Informasi Publik UNAND