Padang (UNAND) - Kilang Pertamina Internasional (KPI) melalui program KPI Goes to Campus menyapa Universitas Andalas dalam kuliah umum yang diadakan di Gedung Serba Guna, Fakultas Hukum, pada Kamis (24/8). 

Program ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh KPI bekerja sama dengan Universitas Andalas yang bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai dunia bisnis, peluang karir, serta berbagai kesempatan kerja khususnya di PT KPI. 

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan PT KPI lebih dekat kepada mahasiswa, fresh graduate, dan alumni perguruan tinggi, serta mendorong mereka untuk bergabung dan berkolaborasi dengan PT KPI. 

Acara ini dihadiri dengan antusias oleh mahasiswa dari berbagai fakultas dan Program Studi (Prodi). Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng, mengungkapkan kebahagiaannya atas diadakannya kegiatan ini.  

"Kami sangat senang dengan program ini, menjadi peluang berharga dalam mendukung program MBKM, di mana mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan instansi bisnis,” ujarnya.  

Diharapkannya ke depan, hubungan Universitas Andalas dengan KPI akan semakin baik dan berkelanjutan. 

Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara utama, yaitu Tenny Elfrida, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT KPI Robby Rafid, VD Humas Capital dan Fitri Azwar, VP Financing dan Treasury.  

Mereka memberikan materi yang sangat bermanfaat mengenai bisnis Pertamina, persiapan menuju dunia kerja, serta women leadership in the new world of work. 

Tenny Elfrida menyampaikan harapan besar agar mahasiswa Universitas Andalas dapat bergabung dengan Pertamina. "Kami ingin mendapatkan putra-putri terbaik Andalas untuk bergabung dengan PT KPI menjadi kesempatan besar bagi mahasiswa untuk bergabung dengan kami," ungkapnya.  

Selaras dengan hal tersebut, Fitri Azwar juga berharap talenta-talenta muda Universitas Andalas dapat bergabung di PT KPI. "Saya harap ke depannya teman-teman Rangers Universitas Andalas bisa mengenakan seragam yang sama dengan saya, sampai jumpa di Pertamina," tambahnya.(*) 

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik