Padang (UNAND) - Universitas Andalas menerima kunjungan Ketua Kantor Internasional, Universiti Kuala Lumpur (UniKL) Malaysia, Dr. Nadia Razali dan direktur pengembangan kerja sama UniKL, Prof. Dr. Ilham Sentosa, MPA.  

Turut dalam rombongan kandidat doktor, Ranny Fitriana Faisal, BPM, MHRM, dosen fakultas Ekonomi Kampus II (Payakumbuh) yang sedang belajar dalam program doktoral di UniKl. 

Sekretaris Universitas, Dr. Aidinil Zetra, S.IP., MA, mewakili rektor, didampingi oleh Kepala Kantor Layanan Internasional, Dr. Rina Marnita AS, MA, menyambut hangat kedatangan kedua tamu dari Universiti Kuala Lumpur (UniKL), Malaysia ini.

Pertemuan yang berlangsung pada Rabu (16/10) WIB di Ruang Rapat Bidang I juga dihadiri oleh Arpentius dan Franky sebagai perwakilan Direktorat Kerja Sama dan Hilirisasi Riset, Universitas Andalas.

Maksud utama dari kunjungan tamu dari UniKl ini adalah untuk membicarakan kemungkinan-kemungkinan kerja sama antara dua universitas. Kedua universitas memiliki visi dan misi yang sama dalam hal internasionalisasi perguruan tinggi.

Diantara bentuk kerjasama yang dibicarakan adalah program-program jangka pendek, seperti student mobility (Summer Course, Cultural Camp, Student Internships, Student Exchange) dan staf mobility (Guest lecturer, Research Colloboration, Student Supervison Colloboration). 

Kerja sama antara dua universitas juga direncanakan dalam bentuk program non-degree lainnya seperti credit earning dan juga program degree. Hasil pembicaraan dan kesepakatan nantinya akan dituangkan dalam Letter of Intent (LI) yang diikat oleh Memorandum of Understanding (MOU) antara kedua universitas.  

Diharapkan pertemuan ini adalah awal dari pembicaran kerja sama jangka panjang dan berkelanjutan antara kedua universitas dalam rangka meningkatkan dan memperkaya pengalaman pendidikan dari mahasiswa maupun dosen, dan dalam meningkatkan reputasi global dari kedua universitas. (*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik