Padang (UNAND) – PT. Pertamina kembali mengadakan event Pertamina Goes to Campus (PTGC) dengan menyambangi berbagai kampus yang ada di Indonesia dan Universitas Andalas menjadi kedua yang dikunjungi.

Sebelumnya PTGC mengadakan kegiatan ini di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada bulan lalu, dan sekarang berlangsung Universitas Andalas yang diikuti oleh Alumni (Fresh Graduate) dan mahasiswa dari berbagai fakultas.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang diseleggarakan di Universitas Andalas yakni penyerahan bantuan pendidikan oleh PT PIS untuk bidang edukasi dan sosial, dan Energizing Talks serta pameran.

Mengusung tema “Energizing The Future Together yang menghadirkan narasumber VP Sustainability Program, Rating, Eng PT Pertamina (Persero) A. A. A Indira P, VP Business Development PT PIS Muthia Rizka Neldy, dan Dosen Universitas Andalas Haznam Putra, MT yang dimoderatori oleh Asyifa Latief.

Setidaknya ada belasan kampus yang akan menggelar kegiatan ini tersebar di Jawa, Kalimantan, Sumatra, Bali, dan Sulawesi. Untuk pulau Sumatra ada tiga kampus diantaranya Universitas Andalas, Universitas Sriwijaya (UNSRI), dan Universitas Sumatra Utara (USU).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penunjang Bisnis PT PIS Surya Tri Harto pada Kamis (13/6) yang berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Limau Manis.

Ia mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan engagement dan kolaborasi antara Pertamina dengan sektor akademisi serta meningkatkan awareness tentang lini bisnis Pertamina.

Lebih lanjut, ia menambahkan Pertamina memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan dan laki-laki pada semua level. "Semua pihak, laki-laki dan perempuan, pada semua level di Pertamina baik level Vice President maupun level Manager, ini bukti pertamina inklusif memberikan kesempatan pada pekerja untuk berkiprah dalam meniti karir,” ujarnya yang juga Alumni Fakultas Teknik Universitas Andalas ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat mencapai tujuannya tidak hanya untuk Pertamina tetapi juga untuk semua civitas akademika.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Universitas Andalas Henmaidi, Ph. D menuturkan ini sebuah kesempatan beharga yang diberikan Pertamina sekaligus memberikan wawasan mengenai perusahaan.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal bagi mahasiswa dan alumni kita untuk membangun karir ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik