Padang (UNAND) – Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Andalas Prof. Donard Games mengharapkan anak muda bisa menjadi pemimpin dan penggerak perekonomian khususnya Sumatera Barat (Sumbar).

Hal tersebut disampaikan langsung pada kegiatan SIGEMAS pada Senin (1/7) yang diadakan secara hybrid di Lantai 2 Perpustakan The Gade Creative Lounge (TGCL) dan Zoom Meeting.

SIGEMAS merupakan Ruang Inkubasi Mahasiswa yang tertarik dan ingin memulai untuk Berinvestasi dalam Skala Kecil. Program ini sebagai bagian dari pilar program The Gade Generation inisiatif dari PT Pegadaian.

Mengusung tema "Gen Z Melek Investasi dan Entrepreneurship" menghadirkan narasumber
Riki Rolando, SE (Pimpinan Cabang Pegadaian Tarandam), Prof. Donard Games, SE., M.Bus (Adv)., PhD (Professor in Entrepreneurship), dan Hayattul Riski (Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar)

Kegiatan rutin ini diadakan untuk mewujudkan misi Universitas Andalas melahirkan lulusan yang bermartabat dengan jiwa wirausaha yang tinggi. Selain berjiwa wirausaha UPT Kewirausahaan dan Karir Universitas Andalas juga mendukung menghasilkan lulusan yang siap turun ke dunia kerja dengan memberi wadah untuk belajar berwirusaha.

Prof. Donard Games mengatakan 60% rata-rata usia penduduk di Sumbar dibawah usia 40 Tahun, yang secara luas di isi oleh kawula muda yang penuh semangat. Kedepannya para anak muda diharapkannya bisa menjadi pemimpin dan penggerak perekonomion khususnya Sumbar.

Menurutnya, kekuatan utama orang Sumbar bisa memanfaatkan peluang yang ada serta pandai membaca situasi, tapi ada satu kelemahan yaitu keberanian untuk mengambil resiko. “Oleh karena itu, generasi muda perlu melek terhadap perkembangan sosial ekonomi,” sambungnya.

Hal ini juga disampaikan oleh Hayatul Riski, S.T Wakil Ketua Umum BPR HIPMI Sumbar, ia menyampaikan generasi muda harus mampu mengambil dan menciptakan kesempatan sendiri dan siap dengan segala resiko yang ada.

Lebih lanjut, ia menyampaikan melalui Networking akan menghadirkan banyak peluang untuk berkarir sehingga selain berani mengambil resiko generasi muda juga harus mampu menciptakan peluang seluas mungkin.

Kegiatan ini juga didukung juga oleh PT. Pegadaian dengan menghadirkan Riki Rolando, SE Pimpinan cabang Pegadaian Tarandam sebagai narasumber.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik