Padang (UNAND) - Sejumlah pihak berterima kasih atas kepercayaan PT Semen Padang untuk melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2024.

Berbagai pihak menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Semen Padang yaitu Politeknik Negeri Padang (PNP), Universitas Bung Hatta (UBH), Universitas Andalas (UNAND), Hutan Kemasyarakatan (HKm) Sialangan, dan dengan Anita Dona Sari sebagai pemilik Dolas Songket Silungkang.

Wakil Rektor IV Universitas Andalas Henmaidi, Ph. D mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah terlibat dalam PKS ini terkait Program Magot. “Terimakasih kepada Semen Padang dan seluruh pihak. Mudah-mudahan langkah yang kita tandatangani pada hari ini tidak berhenti pada selembar kertas yang kita tandatangani ini,” ujarnya pada Kamis (22/2) di Wisma Indarung Semen Padang.

Dosen Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas Dr. Resti Rahayu mengungkapkan melalui Pusat Studi Alam Sumatera, tentunya berterima kasih kepada PT Semen Padang, karena dilibatkan untuk mendampingi Program Maggot.

“Penandatanganan PKS hari ini merupakan hal yang luar biasa dan ini menandakan Semen Padang bersungguh-sungguh dalam mengembangkan Maggot untuk pemberdayaan masyarakat lingkungan Semen Padang,” sambungnya.

Hal yang sama juga Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah mempercayakan PNP untuk melaksanakan Program Bangsa berupa Beasiswa Anak Nagari, dimana pada tahun ini PNP bekerja sama dengan PT Semen Padang membuka kelas kerja sama.

“Pada kelas kerja sama ini, penerima beasiswa gratis kuliah di PNP dan mendapatkan uang saku dari Semen Padang. Tentunya, ini sesuatu yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Mudah-mudahan, ini menjadi model dan prototipe untuk pengembangan sumber daya manusia ke depan. Kami selalu mendoakan Semen Padang selalu berjaya, selalu bermanfaat dan berkah terhadap apa yang dilakukan,” katanya.

Senada dengan itu, pemilik usaha Songket Dolas Silungkang, Anita Dona Sari. “Kami juga berterima kasih dengan Semen Padang, karena telah memberikan kepercayaan kepada kami. Dan, kami siap melakukan pembinaan tentang songket untuk pemberdayaan masyarakat di Lunto Timur, Kota Sawahlunto. Kami berharap melalui PKS ini, Songket Silungkang lebih dikenal lagi di Indonesia atau mendunia,” ujarnya.(disadur dari infosumbar.net).

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik