Padang - (UNAND) Sebanyak 77 siswa-siswi kelas XII dari SMAN 2 Tilatang Kamang Kabupaten Agam mengunjungi Universitas Andalas dalam mengenal lebih dekat terkait sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 SNBP-SNBT-SIMA.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Aula Gedung E Lantai 2 Kampus Limau Manis, Padang pada Selasa (3/10) disambut langsung oleh Kepala Subdit Administrasi, Data dan Informasi Pendidikan Asrul Ikhya, S. AP, M.AP.

"Kami ucapkan selamat datang kepada siswa-siswi di kampus Universitas Andalas, sehingga dapat meningkatkan motivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika nanti diterima di Universitas Andalas maka setiap mahasiswa baru akan mengikuti pelatihan karakter andalasian dan juga pemantapan wawasan kebangsaaan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 2 Tilatang Kamang Dra. Desrida, M.Pd menyampaikan kunjungan ini diikuti sebanyak 40 orang siswa jurusan IPA dan 37 siswa dari jurusan IPS serta majelis guru sebanyak 17 orang.

Desrida mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Universitas Andalas yang telah menyambut siswa-siswi SMAN 2 Tilatang Kamang Kabupaten Agam dengan baik.

“Mudah mudahan dengan kehadiran ananda semua disini untuk dapat memasang niat agar bisa melanjutkan cita-cita berkuliah di Universitas Andalas ini,” ucapnya.

Desrida berharap dengan adanya kunjungan ini, para siswa mendapatkan informasi secara komprehensif tentang Universitas Andalas yang semakin hari semakin banyak peminatnya.

“Semoga juga ada peluang dan kemudahan bagi para siswa-siswi SMA 2 Tilatang Kamang Kabupaten Agam untuk bisa diterima menjadi mahasiswa di Universitas Andalas,” pungkasnya.(*)

Humas, Protokoler dan Layanan Informasi Publik