Padang (UNAND) - Fakultas Keperawatan Universitas Andalas mengadakan acara Dies Natalis ke-25 tahun 2024. Rangkaian kegiatan dalam perayaan Dies Natalis Fakultas Keperawatan dimulai sejak Juni 2024, terintegrasi dengan kegiatan visiting professor di Fakultas Keperawatan, dilanjutkan dengan Pekan Ilmiah pada bulan Juli 2024, dan pengabdian kepada masyarakat dengan bentuk kegiatan pelatihan kader kesehatan pada bulan Agustus 2024. 

Acara puncak perayaan Dies Natalis ke-25 Fakultas Keperawatan Universitas Andalas pada hari Minggu tanggal 24 Agustus 2024. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Andalas Dr. Efa Yonnedi, SE. MPPM, Akt, CA, CRGP dan Wakil Rektor II yaitu Bapak Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc.

Acara Dies Natalis Fakultas Keperawatan dimulai pada pukul 07.30 WIB yang dibuka dengan beberapa kata sambutan dari Rektor Universitas Andalas oleh Bapak Dr. Efa Yonnedi, SE. MPPM, Akt, CA, CRGP, Wakil Rektor II Universitas Andalas oleh Bapak Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc, Dekan Fakultas Keperawatan oleh Ibu Dr. Ns. Deswita, S.Kp., M.Kep., Sp.Kep.An, dan Ketua Pelaksana oleh Ibu Ns. Mulyanti Roberto Muliantino, M.Kep. Kemudian acara dilanjutkan dengan dimulainya kegiatan Fun Run dengan rute dimulai dari Fakultas Keperawatan Universitas Andalas kemudian melewati Fakultas Kedokteran Universitas Andalas – Rumah Sakit Universitas Andalas – PKM Universitas Andalas – Rektorat Universitas Andalas – Convetion Hall Universitas Andalas – Kemudian kembali ke Fakultas Universitas Andalas.

Acara Dies Natalis Fakultas Keperawatan Universitas Andalas juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari dosen, tenaga kendidikan dan mahasiswa Fakultas Keperawatan. Terdapat pemberian penghargaan kepada mahasiswa sebagai pemenang lomba Nursing Olympic dengan kategori Role Play Asuhan Keperawatan, Puisi dan Poster. Kemudian terdapat juga pemberian penghargaan Dosen Awards kepada Dosen dan Tenaga Pendidikan dengan kategori terinspiratif, terfavorit, terfashionable, terontime, dan terglobal.

Acara Dies Natalis Fakultas Keperawatan dimeriahkan dengan pemberian berbagai doorprize dengan hadiah utama yaitu sepeda. Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya bazar dan berbagai sponsor antara lain PT. Semen Padang, Bank Nagari, Smartfren, Azzwa Parfum, Wardah, Percetakan Dwipa, Air Minum ASRI, Sari Roti, Yakult dan lain-lain. Acara ini selesai dengan sukses pada pukul 14.30 WIB atas kerjasama semua civitas Akademik Fakultas Keperawatan.