Padang (UNAND) - Universitas Andalas menjadi tuan rumah acara KSAP Goes to Campus yang diselenggarakan oleh Komite Standar Akuntansi Pemerintahan (KSAP) pada Selasa (10/9) di Gedung Convention Hall Kampus Limau Manis.

Acara ini menghadirkan dua tokoh penting, yakni Anggota Komite Kerja KSAP Yuniar Yanuar Rasyid, Ak., M.M. CA dan Wakil Ketua Kelompok Kerja KSAP Fahma Sari Fatma, S.E., Ak., M.S.E., serta dihadiri oleh mahasiswa dan para akademisi.

Rektor Universitas Andalas Efa Yonnedi, Ph. D menekankan pentingnya acara ini sebagai forum untuk memperbarui pengetahuan terkait akuntansi pemerintahan, terutama bagi mahasiswa. "Diskusi ini sangat relevan bagi mahasiswa akuntansi untuk memahami peluang dan tantangan menuju pemerintahan yang bersih dan menyejahterakan rakyat," ujarnya.

Dengan tema “20 Tahun KSAP: Konvergensi Menuju IPSAS,” acara ini diharapkan dapat memperkuat peran akuntansi dalam menciptakan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan adil.

Rektor juga mengajak para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai wadah untuk belajar dan membangun jaringan yang dapat mendukung karier mereka di masa depan.

"Networking sangat berpengaruh dalam perjalanan karier, kita tidak pernah tahu dari mana peluang akan datang," tambahnya, mengingatkan pentingnya hubungan baik dalam setiap kesempatan.

Rektor juga menyampaikan apresiasinya kepada KSAP yang telah memilih Universitas Andalas sebagai mitra penyelenggara acara ini, seraya berharap agar ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan baik oleh dosen maupun mahasiswa, termasuk dalam penelitian dan kolaborasi di masa mendatang.

Melalui kegiatan ini, Universitas Andalas terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam mencetak generasi yang siap berkontribusi dalam pemerintahan yang transparan dan akuntabel, serta memperkuat sinergi antara akademisi dan praktisi di bidang akuntansi pemerintahan.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik