Depok (UNAND) - Tim Futsal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (FISIP) berlaga pada Liga FISIP Indonesia yang akan diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI) dari tanggal 11 hingga 22 Mei 2024.

Dekan FISIP Universitas Andalas Dr. Azwar, M. Si dan pembina Unit Keolahragaan dan Seni (UKOS) Drs. Rinaldi Eka Putra, M. Si melepas secara langsung keberangkatan tim ini.

Dekan menjelaskan, tim Futsal FISIP ini telah mempersiapkan diri dan telah melakukan uji coba sebelum menghadapi liga tersebut. Ia yakin Tim Futsal FISIP Universitas Andalas akan menunjukkan performa terbaik dan bertekad mengharumkan nama almamater di kancah nasional," jelasnya, Sabtu (11/5).

Keikutsertaan tim futsal FISIP Universitas Andalas dalam Liga FISIP se-Indonesia tersebut, tidak hanya sebagai ajang kompetisi olahraga semata, melainkan sebagai wadah menjalin silaturahmi dan berbagi pengalaman dengan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

"Mereka akan berkesempatan untuk berinteraksi, belajar, dan menjalin hubungan persahabatan dengan sesama pecinta olahraga futsal,” tutur dekan. Dikatakannya, hal ini sejalan dengan semangat Universitas Andalas dalam membangun jejaring dan kerja sama antar institusi pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Rinaldi Tim FISIP UNAND akan berhadapan dengan tim-tim futsal terbaik dari tim futsal  FISIP di seluruh Indonesia. “Setiap pertandingan akan menjadi ujian bagi kemampuan individu dan kekompakan tim, namun, dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, tim futsal FISIP Universitas Andalas optimistis dapat meraih hasil yang membanggakan," ujarnya.

Tim Futsal ini didukung sepenuhnya oleh seluruh civitas akademika Universitas Andalas, khususnya keluarga besar FISIP.

Di laga pertama, tim Futsal FISIP Universitas Andalas ditantang tuan rumah FISIP UI, Sabtu (11/5/2024). Lalu, pada 13 Mei 2024 akan berhadapan dengan FISIP Unair, dan pada 15 Mei 2024 akan berhadapan dengan FEB Unair. 

“Kita berharap tim FISIP Universitas Andalas dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Almamater,” tutupnya.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik