Padang (UNAND) - Perpustakaan Universitas Andalas adakan Seminar Si Gemas denga tema "Literasi Keuangan Dan Kewirausahaan Untuk Mahasiswa". Kegiatan SI GEMAS dilaksanakan secara Hybrid di The Gade Creative Lounge lantai 2 Perpustakaan UNAND dan Zoom Meeting, pada Kamis (30/5).

SI GEMAS merupakan Ruang Inkubasi Mahasiswa yang tertarik dan ingin memulai untuk Berinvestasi dalam Skala Kecil. Program SI GEMAS sebagai bagian dari pilar program The Gade Generation inisiatif dari PT Pegadaian dengan tujuan mengembangkan dan meningkatkan financial investment dan literacy bagi mahasiswa.

Kepala Perpustakaan Universitas Andalas apt. Yori Yuliandra, Ph. D menyampaikan kegiatan ini juga menunjang tewujudnya misi menjadikan perpustakaan sebagai center of knowledge dan center for learning.

Perpustakaan juga mulai menawarkan banyak program untuk memfasilitasi mahasiswa dalam pengembangan diri yang juga berguna untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke perpustakaan yang saat ini 800 – 1.000 per hari.

Selain itu, tahun ini perpustakaan menawarkan banyak program untuk dosen seperti workshop personal branding series. Saat ini perpustakaan juga sedang membenahi dan memperbaiki layanan digital sehingga pelayanan perpustakaan secara keseluruhan.

Seminar ini diisi oleh tiga orang narasumber, yaitu Riki Rolando, SE (Pimpinan Cabang Pegadaian Tarandam), Dr. Fajri Adrianto, SE., M.Bus (Adv) (Koor. Megister Manajemen FEB UNAND), dan Prof. Dr. Ratni Prima Lita (Dosen FEB UNAND). Ketiganya membahas mengenai literasi keuangan mulai dari tabungan, investasi dan kewirausahaan.

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik