Padang, UNAND – Program Studi Magister Ilmu Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan (IPKP) Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas jalani asesmen lapangan yang berlangsung dari 24-25 Juni 2024.

Adapun Asesor BAN PT Prof. Anang Sujoko, S.Sos., M.Si., D.COMM (Universitas Brawijaya) dan Dra. Dewi Kuniawati M.Si, Ph.D (Universitas Sumatera Utara).

Wakil Rektor II Universitas Andalas Dr. Hefrizal Handra menyampaikan harapannya agar Prodi IPKP dapat terus meningkatkan kualitas pembelajarannya. “Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas sudah lama memiliki gedung sendiri, walaupun memang masih banyak beberapa kekurangan yang sekiranya bisa dimaklumi,” ujarnya.

Ia berharap terus terjadi peningkatan kualitas dari pembelajaran Sekolah Pascasarjana terutama di Prodi IPKP.

Sementara itu, Prof. Anang Sujoko, selaku Asesor BAN PT takjub melihat fasilitas yang ada di sekolah Pascasarjana Universitas Andalas. “Berbeda ketika pertama kali saya kesini 2014, sarana prasarana terlihat sudah lebih terawat dan rapi, serta suasana yang kondusif,” sambungnya.

Senada dengan itu, Prof. apt. Henny Lucida, Ph. D Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas menuturkan saat ini Pascasarjana memiliki sembilan Program Studi (Prodi), termasuk Prodi IPKP.

“Visi prodi menjadi prodi Magister yang berkualitas, inovatif dan terkemuka di Indonesia Tahun 2025 dalam kajian penyuluhan, komunikasi pembangunan dan pengembangan pelatihan yang transformatif untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional dalam pemberdayaan masyarakat di era revolusi industri 4.0 di Indonesia,” ujarnya yang didampingi Wadir I Dr. Rusfidra, SPt dan Ketua Prodi IPKP Dr. Hery Bachrizal tanjung.

Hasil asesmen ini akan digunakan untuk menentukan kelayakan Prodi IPKP untuk mendapatkan reacreditasi BAN PT. Tampak hadir dalam asesmen ini jajaran pimpinan Sekolah Pascasarjana periode sebelumnya yakni Direktur Prof. Nursyirwan Effendi bersama Wakil Direktur I Prof. Yonariza, Ph. D dan Wadir II Dr. Yoserwan, SH, MH, LLM.

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik