Padang (UNAND) – Universitas Andalas menjalin kerja sama dengan PT. Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL) melalui penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) tentang Kemitraan Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Bertempat di Gedung Ruang Seminar I Lt.2 Kampus Limau Manis UNAND (25/1) dihadiri Wakil Rektor IV Bidang Riset, Perencanaan dan Kerja Sama Henmaidi, P.hD, Direktur Kerja Sama dan Hilirisasi Dr. Muhammad Makky, S.TP, M.Si dan KaSubdit Kerja Sama, Arpentius, ST, MM.

Rektor Universitas Andalas Dr. Efa Yonnedi, S.E, MPPM, Akt, CA, CRGP menyampaikan kerja sama ini merupakan komitmen besar untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam membangun mindset digitalisasi menghadapi dunia industri mendatang.

“Dengan kerja sama ini, diharapkan mahasiswa lebih mudah untuk membangun mindset digitalisasi dalam menjangkau berbagai kebutuhan kampus, kebutuhan riset dan pasar saat ini,” ucapnya.

Selain itu, kerja sama ini merupakan satu momentum dari PT.Telkomsel untuk lebih memperhatikan kualitas Alumni Universitas Andalas yang telah bekerja di PT. Telkomsel. “Data yang kami dapatkan dari PT. Telkomsel, saat ini sudah ada 6 ribu alumni Universitas Andalas yang bekerja dibawah PT. Telkomsel,” ujarnya.

Direktur Sales PT. Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menyampaikan harapan ke depan dapat membangun kawasan digital melalui support system dari kampus Universitas Andalas. “Kita perlu pemikiran mutual benefit antara dunia kampus dan dunia industri dalam menciptakan riset dan keilmuan yang bisa menghasilkan talenta-talenta yang ahli dibidangnya,” tuturnya.

Di akhir kegiatan dilakukan pembagian kartu internet By.U dengan kuota sebesar 4 Gigabyte kepada empat orang perwakilan mahasiswa UNAND, yakni Anysa Hardi (Ilmu Politik), Mila Gustia (Ilmu Keperawatan), Salsabila Noer Afisya (Ilmu Politik), dan M.Naufal Irawan (Ilmu Politik). (MIS)

Humas, Protokol dan Layanan Informasi Publik UNAND