Padang (UNAND) - UNAND terima kedatangan lebih dari 1.400 siswa dari berbagai sekolah di provinsi Sumatra Barat dan Riau dalam rangka studi kampus pada Kamis (25/1) di Auditorium Kampus UNAND Limau Manis.

Siswa-siswi tersebut berasal dari delapan sekolah, yaitu SMAN 2 Pulau Punjung Dharmasraya, SMAN 1 Sikabau Dharmasraya, SMAN 9 Mandau Duri Riau, SMAN 1 Tilatang Kamang Agam, MAN 2 Padang Panjang, SMA Semen Padang, dan SMAN 2 Payakumbuh.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor I bidang Pendidikan dan Akademik, Prof. Syukri Arief, M.Eng, yang menyambut baik kehadiran para siswa untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai UNAND maupun tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Disampaikannya, UNAND telah banyak melahirkan tokoh-tokoh penting baik bagi Sumatra Barat hingga Indonesia. Salah satunya yaitu Rektor UNAND periode 2019-2023 Prof. Yuliandri yang sekarang merupakan anggota Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi.

“Bahkan Gubernur Sumatra Barat saat ini juga merupakan lulusan Fakultas Pertanian UNAND,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap siswa-siswi yang datang ke UNAND hari ini dapat diterima sebagai mahasiswa UNAND, dan setelah lulus dapat menjadi tokoh-tokoh berpengaruh selanjutnya di negeri ini.

Pada kegiatan ini, para siswa diajak mengenal lebih dekat dengan UNAND melalui penyampaian materi dan video, serta menelisik lebih dalam soal PMB dengan sistem SNBP, SNBT, dan SIMA UNAND yang disampaikan oleh Dr. Tesri, Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Berbagai games berhadiah juga digelar dan puluhan merchandise dibagikan pada siswa-siswi beruntung.

UNAND sendiri akan melaksanakan kegiatan serupa pada Februari nanti dengan mengundang lebih banyak sekolah baik dari dalam dan luar Sumatra Barat, untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak dan mengenalkan kampus secara lebih dekat pada para calon mahasiswa. (Fy)

 

Humas, Protokol, dan Layanan Informasi Publik