Sabtu, 26 Oktober 2024

lok Convention Hall Universitas Andalas

des Pengukuhan Guru Besar FMIPA dan FIB Universitas Andalas 

Prof. Dr. Phil. Gusti Asnan Judul Orasi : Laut dalam Sejarah dan Imajinasi Orang Minangkabau Sebagai Guru Besar Tetap dalam Bidang Ilmu Sejarah Maritim pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas.

Prof. Dr. Dahyunir Dahlan, S.Si., M.Si. Judul Orasi : Perkembangan dan Aplikasi Lapisan Tipis; sebagai Inovasi Sains dan Teknologi Sebagai Guru Besar Tetap dalam Bidang Ilmu Fisika pada Fakultas MIPA Universitas Andalas.

Prof. Dr. Dra. Rahmayeni, M.Si. Judul Orasi : Semikonduktor Magnetik Berbasis Spinel Ferit untuk Fotodegradasi Polutan Organik dalam Air Sebagai Guru Besar Tetap dalam Bidang Ilmu Kimia Anorganik pada Fakultas MIPA Universitas Andalas.

Prof. Dr. Zulhadjri, S.Si., M.Eng. Judul Orasi : Pengembangan Material Cerdas Berbasis Keramik Feroelektrik dengan Struktur Aurivillius Sebagai Guru Besar Tetap dalam Bidang Ilmu Kimia Anorganik pada Fakultas MIPA Universitas Andalas.

Prof. Dr. Mai Efdi, M.Si. Judul Orasi : Potensi Tumbuhan Lokal Sumatera Barat untuk Pencarian Bahan Baku Obat Bahan Alam Sebagai Guru Besar Tetap dalam Bidang Ilmu Kimia Organik Bahan Alam pada Fakultas MIPA Universitas Andalas.

Prof. Dr. Afrizal, M.S. Judul Orasi : Potensi Tempuyung (Sonchus arvensis) dan Kejibeling (Strobilanthes crispus) sebagai Tumbuhan Obat Sebagai Guru Besar Tetap dalam Bidang Ilmu Kimia Organik pada Fakultas MIPA Universitas Andalas.