Padang (UNAND) - Universitas Andalas melantik dan mengambil sumpah Manajer, Kepala Kantor, Sub Direktorat dan Kepala Seksi, serta Mengukuhkan Kepala Kantor dan Kepala Seksi di Lingkungan Universitas Andalas, pada Rabu (30/11), di gedung Convention Hall, kampus Limau Manis.

Pelantikan ini dilaksanakan mengacu dan menyesuaikan dengan Peraturan Rektor No. 8 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kelola Universitas Andalas, sebagai konsekuensi atau turunan dari Peraturan Pemerintah no 95 Tahun 2021 tentang transformasi UNAND menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH).

“Dari peraturan tersebut, kita melakukan pilihan terbaik untuk mengatur tata kelola organ pengelola UNAND,” ujarnya. Ditambahkannya, hal ini dimaksudkan dengan tujuan menopang semua aktivitas, semua tugas dan tanggung jawab yang kita orientasikan untuk mendukung semua program-program, dan juga tanggung jawab pekerjaan yang diberikan kepada semua organ pengelola, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dan seterusnya. 

Lebih lanjut, ia menambahkan penyesuaian ini dilakukan secara bertahap dan tidak sekaligus. Adanya struktur organ baru ini, disebut tidak bisa seperti membalik telapak tangan, melainkan melalui proses penyesuaian yang membutuhkan waktu. 

“Tapi saya yakin dan percaya, kita bisa melakukan penataan dan menyesuaikan fungsi-fungsi tersebut,” pungkasnya.

Adapun Manejer, Kepala Kantor, Sub Direktorat, dan Kepala Seksi yang dilantik, diambil sumpah, dan dikukuhkan pada acara ini yaitu:

Dr. Eng. Dendi Adi Saputra, ST.,MT sebagai Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Syafii, ST., MT, Ph.D sebagai Manajer Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Teknik, Dr. Eng Lovelyson, MT sebagai Manajer SDM dan Teknologi Informasi, Dr. Eng.Dicky Fatrias, ST.,M. Eng sebagai Manajer Perencanaan, Kerjasama, dan Hubungan Alumni Fakultas Teknik, Yelfi Masnarivan, SKM.,M.Kes sebagai Manajer Pendidikan, Kemahasiswaan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat, Hamidatul Yuni, SST.,M. Kes sebagai Manajer SDM, Teknologi Informasi, Kerjasama dan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat, 

Fadli Irsyad, STP.,M.Si,Ph.D sebagai Manajer Pendidikan, Kemahasiswaan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Teknologi Pertanian, Purnama Dini Hari. STP.,M.Sc sebagai Manajer Pendidikan, Kemahasiswaan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Diana Vanda Wellia, M.Si sebagai Manajer Pendidikan, Kemahasiswaan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas MIPA, Dr. rer. Muldarisnur, S.Pd., M.Si sebagai Manajer SDM, Teknologi Informasi, Kerjasama dan Alumni Fakultas MIPA, Dr. Wetria Fauzi, SH.,MH sebagai Manajer Pendidikan, Riset, dan Pengabdian Fakultas Hukum, dan Dr. Syofiarti, SH.,MH sebagai Manajer SDM dan Teknologi Informasi Fakultas Hukum.

Lalu, Asrul Ikhya, SAP.,MAP sebagai Kepala Sub Direktorat Administrasi, Data, dan Informasi Pendidikan Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran, Sugito, S.Sos sebagai Kepala Sub Direktorat Pengelolaan Aset Direktorat Umum dan Pengelolaan Aset Universitas Andalas, Zaiful Netra, ST., M.Si sebagai Kepala Kantor Sekretariat Fakultas Kedokteran, dan Daswendi, S.Sos sebagai Kepala Kantor Sekretariat Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kemudian, Eka Arianti, S.Kom sebagai Kepala Seksi  Keuangan dan Aset  Fakultas MIPA, Sosmiadi, S.kom M. Kom sebagai Kepala Seksi  Administrasi Umum Fakultas MIPA, Sri Hastuti, S.Pt Kepala Seksi  Keuangan dan Aset Fakultas Teknik, Eka Syaflianto, A.Md, sebagai Kepala Seksi Administrasi Umum Fakultas Kedokteran, Diana Okta Prianti. ST sebagai Kepala Seksi Keuangan dan Aset Fakultas Kedokteran, Ardiansyah, A.Md sebagai Kepala Seksi Administrasi Umum Fakultas Teknologi Pertanian, Yukasnedi, SS,M.Hum sebagai Kepala Seksi Keuangan dan Aset Fakultas Teknologi Pertanian, Yosi Marlina, ST Kepala Seksi Keuangan dan Aset Fakultas Peternakan, Zurniyanti, ST., M.Si sebagai Kepala Seksi Data dan Informasi Pendidikan Direktorat  Pendidikan dan Pembelajaran, Hasnul Fuad Eldhawan, SAP sebagai Kepala Seksi Layanan Hukum dan Organisasi Kantor Hukum, Organisasi, & Manajemen Resiko Univesitas Andalas, Yulidar, SH.

Sementara itu, jabatan yang dikukuhkan

  1.   Erma Dwita, S.Sos., M.Pd
  2.   Indra Basyir, SE
  3.   Yurizal, SH., M.Sc
  4.   Ir. Irfan Kagami, M.Pd
  5.   Arinal, SE
  6.   Emizar, SE
  7.   Fitra Mauledi, S.Sos
  8.   Deswan Juita, SE

Humas dan Protokol UNAND