adang (UNAND) – Atvinovita mahasiswa dari Fakultas Peternakan Universitas Andalas berhasil melewati seleksi ketat untuk mengikuti program Charoen Pokphand Best Student Appreciation (CPBSA) batch 5.

“Inisiatif yang diadakan oleh Charoen Pokphand Indonesia ini telah membuka peluang magang bagi mahasiswa dari 18 universitas ternama di Indonesia, termasuk Universitas Andalas,” ujarnya pada Kamis (9/5).

Disampaikannya, dari 200 pendaftar yang mendaftar, hanya 21 orang yang berhasil melalui tahap seleksi hingga tahap terakhir. Berbagai proses seleksi yang dijalani mulai dari penilaian video reels Instagram dan berkas pendukung, psikotes, wawancara, hingga diskusi kelompok tanpa pemimpin (LGD).

Setelah melalui proses tersebut, ia ditempatkan di Charoen Pokphand Indonesia di Balaraja, Tangerang, khususnya di bagian PPIC Feedmill untuk menjalani kegiatan magang.

Selain magang, CPBSA juga menyelenggarakan kunjungan ke perusahaan utama Charoen Pokphand di Thailand selama sekitar 1 minggu. Atvinovita berharap dapat memperoleh pengalaman berharga dalam bidang peternakan serta memperluas jaringan dengan rekan-rekan dari berbagai daerah, termasuk dari Thailand.

Lalu, ia menambahkan semoga ke depannya, lebih banyak lagi mahasiswa dari Universitas Andalas yang dapat menjadi perwakilan dalam kegiatan ini. Ia berpesan agar tidak perlu menunggu menjadi hebat terlebih dahulu untuk memulai sesuatu.

“Mulailah bertindak sekarang, karena mencoba lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa sama sekali,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Dr. Ir. Rusmana Wijaya Ningrat, M. Rur. Sc merasa bangga atas apa yang telah dicapai oleh mahasiswanya bersama CPBSA batch 5.

Baginya ini merupakan ini menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan ketekunan yang luar biasa dalam mengejar sebuah kesuksesan akademik dan non-akademik.

“Prestasi mereka bukan hanya mencerminkan potensi individu, tetapi juga komitmen kami sebagai institusi dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mendukung perkembangan mereka sebagai pemimpin masa depan,” sambungnya.

Ia berharap pencapaian ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berjuang dalam mencapai mimpi-mimpinya.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik