Padang (UNAND) – Dalam rangka menyambut akhir tahun Universitas Andalas mengadakan sosialisasi program revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri tahun anggaran 2024 dan sosialisasi pedoman penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2024 yang diadakan Ruangan Pagaruyung Lt.5 di Rocky Plaza Hotel Padang.

Dalam arahannya, Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengatakan sosialisasi proposal program revitalisasi harus mengacu pada kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebagai mekanisme rencana kerja ke depan.

“Harapannya semoga penetapan rencana kerja dan anggaran tahunan ini selesai sesuai tenggat waktu yang ditetapkan Kemendikbudristek dan harus berpedoman kepada Indikator Kinerja Utama (IKU) berupa kontrak kerja yang dilakukan rektor dengan Dirjen Dikti,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc menyampaikan peserta sosialisasi program revitalisasi PTN yang hadir saat ini sebanyak 150 peserta yang terdiri dari berbagai sekretaris, bendahara, dan operator espakat dari berbagai fakultas, sekolah pascasarjana, Majelis Wali Amanat (MWA), Senat Akademik Universitas (SAU), Satuan Pengawas Internal (SPI), bidang, lembaga, sekretaris universitas, LPPM, LPM, UPT laboratorium sentral dan rumah sakit selingkungan Universitas Andalas.

“Dengan adanya kegiatan ini civitas akademika mulai melakukan penyusunan rencana-rencana penting kedepan, penyusunan anggaran dan berbagai kegiatan penting lainnya sebelum tanggal 31 Oktober 2023,” ujarnya.

Ia menyampaikan jika ini selesai tepat waktu maka rektor periode berikutnya tinggal lepas landas dalam menyelesaikan berbagai program dan target yang telah direncanakan.

Sesi pertama terkait materi paparan pedoman penyusunan RKAT 2024 yang disampaikan oleh F. Lenita Rias, SE, MM Direktorat Perencanaan dan Pengembangan, lalu materi POS dan Tata Cara Revisi Anggaran Subdirektorat Perencanaan Kerja dan Anggaran Tahunan Pengembangan Zainardi Ihsan, S.Kom, dan materi Akun Mata Anggaran Kegiatan oleh Direktorat Keuangan.

Kemudian di sesi kedua penyampaian materi tentang Teknis Input Aplikasi Espakat oleh seksi PAKT, dan materi Draf Usulan Proposal Program Revitalisasi PTN tahun 2024 oleh Subdirektorat PSEK.

 

Humas, Protokol dan Layanan Informasi Publik UNAND