Padang (UNAND) - Rektor Universitas Andalas Efa Yonnedi, Ph.D melantik pejabat Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Pengelolaan Aset, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi Informasi, dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).

Adapun pejabat yang dilantik itu adalah Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc sebagai Wakil Rektor II, Prof. Dr. Kurnia Warman, SH. M.Hum sebagai Wakil Rektor III, dan Prof. dr. Hardisman, MHID, Dr. PH.Med sebagai Ketua LPM.

Berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Limau Manis pada Jumat (7/6), rektor mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia yakin dengan bekal pengalaman, kompetensi, dan dedikasi yang dimiliki akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Pejabat yang dilantik hari ini memiliki tugas besar untuk mengawal transformasi Universitas Andalas,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan seperti peran Wakil Rektor II sangat penting sebagai nahkoda pengelolaan keuangan dan asset. Ia yakin Dr. Hefrizal Handra mampu memimpin dengan penuh integritas dan dedikasi yang tinggi.

“Kemampuan dalam mengelola keuangan dan asset secara kreatif, inovatif, efektif tentu akan membuat Universitas Andalas meningkatkan kapasitas keuangannya,” ucapnya.

Disampaikannya, bagaiamana mencari cara untuk menyediakan sarana prasarana yang bermutu, perpustakaan yang up to date, laboratorium yang relevan dan canggih, ruang lokal serta toilet yang layak untuk dihuni.

“Ini tentu pekerjaan yang berat tapi jelas bukanlah tugas individu, tugas berkelompok antar semua,” tuturnya. Ia yakin WR II bisa menggali, menggelolah dan mencari income generating unit dalam lima (5) tahun ke depan.

Kemudian, kepada Wakil Rektor III, rektor menitipkan untuk mengakselarasikan penambahan jumlah Guru Besar, menambah jumlah Doktor Universitas Andalas.

Selain itu, juga titip Teknologi Informasi, membuat semuanya lebih efisien dan efektif, dimulai dari akses yang mudah dari mana saja terhadap inter atau intranet 24 jam.

“Melakukan integrasi data, dan sistem informasi akademik, keuangan, asset, kepegawaian dalam bentuk satu sistem informasi terintegrasi myunand,” sambungnya.

Lalu, kepada Prof. Hardisman rektor menitipkan pengembangan 144 Program Studi (Prodi) yang ada. “Banyak program yang dititip karena salah satu pilar penyediaan pendidikan yang berkualitas erat kaitan dengan LPM,” ujarnya.

Ia menambahkan, internasionalisasi atmosfer akademik melalui akreditasi internasional, memantau dan memonev penerapan kurikulum Outcome Based Education (OBE), serta bersama bidang satu untuk meluncurkan kurikulum Universitas Andalas K24 dan K25.(*)

Humas, Protokoler dan Layanan Informasi Publik