Padang (UNAND) - Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri melepaskan sembilan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Sakura Science Invitation Program di Kanazawa University, Jepang.

Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari dari tanggal 7 - 20 November 2022. yang diikuti oleh enam mahasiswa biologi diantaranya ; Adam Raihan Priambada, Ahmad Fakhri, Kayla Azidhia Syuja, M. Ryan Maulana, Rafia, dan Viola Mutiara Salis, serta tiga mahasiswa prodi Agribisnis, yaitu : Tavania Andrea, Vanessa Octarini, dan Elisa Aldini yang didampinggi oleh Dr. Aadrean.

Dr. Aadrean mengatakan cakupan kegiatan ini berfokus pada bidang ilmu ekologi di perdesaan yang memiliki teknologi pertanian ramah terhadap satwa liar.

“Adapun nantinya kegiatan tambahan yang diikuti oleh mahasiswa yakni pengalaman budaya, kunjungan hakusan insect museum dan museum lainnya, survey lahan pertanian, mengunjungi tambang emas dan perak aikawa,” ujarnya.

Lalu, studi banding konservasi di hakusan nature conservation center, mengunjungi noto aquarium, dan masih banyak kegiatan lain yang akan di lakukan.

Sementara itu, Rektor Yuliandri mengucapkan selamat kepada kesembilan mahasiswanya yang mengikuti program ini di Kanazawa University. Menurutnya, kegiatan ini dapat memperkaya mahasiswa dengan pengalaman, membangun kepercayaan diri, serta memupuk persahabatan internasional.

Melalui program ini, rektor berharap mahasiswa tidak hanya sekadar mendapatkan pengetahuan akademik tetapi juga bagaimana beradaptasi terhadap kehidupan luar negeri dengan sistem pembelajaran yang berbeda.

“Ini merupakan sebuah kesempatan belajar yang berbeda, semoga dapat mengikuti program ini dengan sebaik-baiknya serta sehat selalu sampai dengan kembali ke tanah air,” harapnya yang juga didampingi oleh Kepala Kantor Layanan Internasional Universitas Andalas Vonny Indah Mutiara, Ph. D.

Humas dan Protokol UNAND