Bangkok (UNAND) - Universitas Andalas bersama 12 perguruan tinggi tergabung dalam konsorsium Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) mengikuti pameran dan konferensi Asia-Pacific Association for International Education (APAIE) 2023 di Bangkok.

Dalam kegiatan ini Universitas Andalas diwakili oleh Dr. Hefrizal Handra, M. Soc.Sc (Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Riset, Inovasi dan Kerja Sama Universitas Andalas), Prof. apt. Henny Lucida, (Ketua Lembaga Penjamin Mutu), dan Vonny Indah Mutiara, Ph. D (Kepala Kantor Layanan Internasional).

Kegiatan APAIE 2023 dilaksanakan dari tanggal 13 - 17 Maret 2023 di Queen Sirikit National Convention Center Thailand, Bangkok.

Mahidol University menjadi host yang didukung oleh pihak sponsor dan mitra komunitas International Higher Education menuju internasionalisasi Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 2.000 peserta dari berbagai negara ASEAN, negara Asia lainnya seperti Jepang, Korea dan India, Eropa, Amerika dan Australia.

APAIE 2023 menjadi ajang bagi Perguruan Tinggi menjalin kolaborasi, berbagi best practice inovasi yang telah dilakukan oleh Perguruan Tinggi di Asia Pasifik untuk bermitra dengan Perguruan Tinggi kelas dunia lainnya.

Universitas Andalas menempati booth pameran bersama dengan 12 Perguruan Tinggi Nasional lainnya yang tergabung ke dalam NUNI yaitu UGM, UNS, UNPAD, USU, BINUS, UNIKA Yogyakarta, UBAYA, UII, UKSW, UK Maranatha, UK Petra.

Para peserta mengunjungi booth yang tersedia untuk berdiskusi tentang peluang kerja sama pendidikan seperti credit earning, program double degree, program summer course dan kolaborasi riset.

Wakil Rektor IV menyampaikan keikutsertaan Universitas Andalas dalam kegiatan APAIE 2023 sebagai upaya untuk mempromosikan Universitas Andalas pada International Higher Education se Asia Pasifik sebagai rekognisi menuju World Class University. (*)

Humas dan Protokol UNAND