Padang (UNAND) - Dalam memeriahkan rangkaian Dies Natalis ke-67 Universitas Andalas menggelar beragam rangkaian kegiatan perlombaan yang diikuti oleh segenap civitas akademika.

Ketua Pelaksana Dies Natalis Universitas Andalas Henmaidi, Ph. D mengemukakan pelaksanaan dies tahun ini digelar secara sederhana, namun syarat dengan makna.

Mengusung tema “Akselarasi Inovasi dan Kreasi untuk Kedjajaan Bangsa”, disampaikan Henmaidi ada banyak rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Dies Natalis ini diantaranya Lecture Series, Lomba Fotografi, Poster, Videografi, Sayembara Logo UNAND Green Campus.

Lalu, Green Metric Competition, Tenis Meja, Tenis Lapangan Eksekutif, Futsal, Lomba Balas Pantun, Lomba Masak Eksekutif, Lomba Website antar unit kerja di lingkungan kampus, UNAND Bersyukur, Jalan Sehat, Bakti Sosial Bibir Sumbing dan Celah Lelangit serta donor darah.

Lebih lanjut, ia mengatakan ada yang baru dibandingkan tahun lalu dalam kegiatan ini yakni Pameran Arsip Perjalanan Universitas Andalas ada koran Bahasa belanda tahun 1955, 1956, 1957 yang memberitakan Universitas Andalas dan juga foto yang direpro bagaimana suasana kampus dikala itu.

“Ini merupakan bagian upaya dari kita untuk menggali memori membangkitkan semangat cita-cita untuk apa kampus ini didirikan,” jelasnya pada Selasa (19/9) yang juga merupakan menjabat sebagai Sekretaris Universitas.

Untuk Perlombaan Tenis Meja pada (14-16 September 2023) digelar di dalam Gedung Auditorium, Tenis Lapangan Eksekutif (17 September 2023) berlangsung di Lapangan Tenis Universitas Andalas, Futsal (18-20 September 2023).

Ketua Pelaksana Tenis Eksekutif Dies Natalis Ke-67 Dr. Ujang Khairul, MP menyampaikan kegiatan Ini hanya digelar sehari penuh yang dihadiri puluhan pemain tenis dari Universitas Andaas sendiri dan dari stakeholders atau mitra diantaranya; Bank Nagari, Bank Mandiri, BSI, PT. Semen Padang, PT. PLN, Pertamina, UNP, PNP, UIN Imam Bonjol, UBH, Pemko Padang dan undangan lainnya.

Menurutnya kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin dan tidak hanya dengan Universitas Andalas saja tetapi juga dapat dilaksanakan dengan universitas lain. Ia berharap melalui kegiatan ini bisa mempererat silaturahim antar pemain.(*)

Humas, Protokoler dan Layanan Informasi