Padang (UNAND) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAND mengadakan Kuliah Umum Industri Keuangan, Asuransi, dan Dana Pensiun, kerja sama dengan Indonesia Financial Group (IFG), di Ruang Seminar Gedung 3 FEB Unand, Rabu (15/11/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 130 peserta.

Indonesia Financial Group (IFG) adalah holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi yang beranggotakan PT Jasa Raharja, PT Jamkrindo, PT Askrindo, PT Jasindo, PT IF Life, PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahan Artha Ventura, PT Bahana Kapital Investa dan PT Grahaniaga Tatautama. 

Narasumber yang dihadirkan diantaranya; Ibrahim Kholilul Rohman selaku Senior Research Associate IFG Progress, Rizki Rizaldi Ronaldo dan Afif Narawangsa Luviyanto selaku Research Associate IFG Progress,  dan Fajri Adrianto, S. E., M. Bus (Adv)., Ph.D. selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand. 

Pada kuliah umum ini terdapat beberapa hal yang menjadi pembahasan, diantaranya Pengenanalan Industri dan IFG, Literasi Dasar dan Pengenalan Industri Asuransi, serta yang terakhir yaitu Literasi Dasar dan Pengenalan Industri Dana Pensiun.

Selain itu, dilakukan juga Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FEB UNAND dengan IFG Progress yang ditandatangani oleh Dr. Maruf, SE, M.Bus, M.Phil Selaku Wakil Dekan 3 FEB dan Ibrahim Kholilul Rohman. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama antara FEB dengan IFG. 

Kholilul menjelaskan, mahasiswa UNAND memiliki kesempatan untuk belajar, melakukan penelitian, hingga berkarir di IFG, khususnya pada bidang asuransi yang masih belum terlalu populer di Sumatra Barat.

“Sumatra Barat saat ini berada di bawah rata-rata investasi asuransi nasional, sehingga mahasiswa UNAND bisa membantu untuk meneliti hal tersebut jika berada di IFG yang tentunya sebelum itu perlu mengikuti sistematika proses seleksi di dalamnya,” jelas Ibrahim Kholilul Rohman selaku Senior Research Associate IFG Progress.

 

Humas, Protokol, dan Layanan Informasi Publik UNAND