Padang (UNAND) - Rektor Universitas Andalas (UNAND) menutup wisuda ke-VI tahun 2023 dengan melepas 1.196 wisudawan dari berbagai jenjang pendidikan pada program Diploma, Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor.

Dalam prosesi wisuda yang berlangsung di Gedung Auditorium, Kampus Limau Manis, Sabtu (2/12) tersebut, dihadiri Ketua Harian DPP IKA UNAND dr. Muhammad Riendra, Sp. BTKV Subsp VE(K) untuk menerima para wisudawan menjadi keluarga Ikatan Alumni Universitas Andalas.

Rektor UNAND Dr. Efa Yonnedi, SE, MPPM, Akt., CA, CRGP berpesan kepada wisudawan untuk selalu mengedepankan nilai-nilai unggul, integritas dan melayani dimanapun berada.

"Keunggulan bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan langkah awal dalam perjalanan menuju masa depan yang harus senantiasa diiringi oleh integritas yang tinggi" ungkapnya.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan lulusan UNAND harus mampu menjadi problem-solver ditengah masyarakat. "Saat ini saudara sudah memiliki bekal yang cukup dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menjawab permasalahan yang ada ditengah masyarakat saat ini," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar lulusan untuk terus mengasah komunikasi, kolaborasi, kreativitas dan berpikir kritis. “Diharapkan saudara semua sudah memiliki 4C yakni Communication, Colaborative, Creatif dan Critikal Thinking,” ujarnya.

Di samping itu, Universitas Andalas juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dari berbagai fakultas, Wisudawan berprestasi, dan Bintang Aktivis Kampus Bereputasi.

Selain itu, Universitas Andalas juga mewisuda lima mahasiswa asal luar negeri yakni Andrianirina Lanto Nambinintsoa (Madagascar), Narimalaromisa Tiana James (Madagascar), Randrianirina Leonel Juliano (Madagascar), Nur Shamimi Izzati Binti Mazli (Malaysia), dan Khin Nilar Tin (Myanmar). (*)

Humas, Protokol dan Layanan Informasi Publik