Padang (UNAND) – Dalam rangka meningkatkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Udayana (UNUD) mengunjungi Universitas Andalas pada Rabu (6/12) yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Kampus Limau Manis.

Wakil Rektor I Universitas Udayana Prof. Ir. Ketut Sudarsana, Ph. D mengungkapkan tujuan  kunjungan ke Universitas Andalas untuk belajar praktek baik dari apa yang sudah dilaksanakan terkait pencapaian IKU.

Selain itu, dikatakannya juga ingin mengetahui bagaiamana Universitas Andalas dalam pengelolaan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Prof. Sudarsana bersama rombongan yang terdiri Biro Kemahasiswaan, Koordinator Kesejahteraan Mahasiswaan, Wakil Dekan III dari berbagai fakultas, Kepala Unit MBKM, Sekretaris Unit, PIC MBKM, dan staf kemahasiswaan.

Ia berharap pertemuan hari ini tidak hanya berhenti disini saja, tetapi ada komunikasi lebih lanjut dikemudian hari, baik itu dari unit masing-masing maupun nantinya dari berbagai fakultas.

Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Mansyurdin, MS menyambut baik kunjungan dari rombongan UNUD Bali untuk saling berbagi pengalaman terkait pencapaian IKU.

Ia mengakui setiap perguruan tinggi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing di dalam pelaksanaanya. Sebelumnya Prof. Mansur bersama rombongan juga meniru praktek baik di Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta terkait IKU ini.

Disampaikannya, sebelumnya Universitas Andalas mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) yang memperoleh capaian IKU pada pilar 5 (IKU 5) dengan Jumlah Terbanyak Hasil Kerja Dosen Digunakan Oleh Masyarakat.

Sedangkan tahun 2022, Universitas Andalas berhasil mencapai Prestasi terbaik untuk IKU 6 pada kategori PTN Badan Layanan Umum (BLU). “IKU 6 merupakan capaian persentase Program Studi yang berhasil bekerja sama dengan Mitra Kelas Dunia,” ujarnya yang didampingi Direktur Pendidikan dan Pembelajaran dr. Nur Afrainin Syah, dan Direktur Kemahasiswaan Khandra Fahmi, Ph. D

Prof. Mansur berharap kehadiran UNUD disini dapat membawa dampak positif bagi kedua institusi.

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik