Padang (UNAND) – Sebanyak 167 mahasiswa Universitas Andalas terima bantuan beasiswa dari Bank Mayapada senilai Rp. 984.650.000 yang berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Limau Manis, pada Senin (11/12).

Mahasiswa ini terdiri dari berbagai Program Studi (Prodi) seperti Kimia, Farmasi, Sejarah, Peternakan, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran Gigi, Ekonomi, Hukum dan lainnya diminta mengisi formulir pendaftaran untuk mengisi identitas diri.

Setelah mengisi formulir pendaftaran, setiap penerima beasiswa akan mendapat akses pembukaan rekening dari Bank Mayapada.

Bagi mahasiswa semester tiga dan lima mendapatkan bantuan berupa; bantuan pendidikan Rp. 5.500.000, biaya buku Rp. 250.000, dan biaya hidup selama enam bulan sebanyak Rp. 3.000.000, dengan ketentuan, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak boleh di bawah tiga.

Di samping itu, bagi mahasiswa semester tujuh hanya mendapatkan bantuan biaya skripsi sebesar Rp.3.000.000. Dalam menerima beasiswa ini mahasiswa untuk melengkapi yang dibutuhkan seperti KTP asli, fotokopi KTP, kartu NPWP serta fotokopi NPWP bagi memiliki NPWP.

Sementara itu, Dr. Muhammad Makky, S.TP, M.Si Direktur Kerjasama dan Hilirisasi Riset mengucapkan selamat kepada penerima beasiswa yang telah lulus seleksi beasiswa ini.

Disampaikannya, pemberian bantuan beasiswa ini merupakan bentuk keseriusan Universitas Andalas dalam mendukung upaya untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ia berpesan kepada semua penerima beasiswa agar memanfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan prestasi yang membanggakan orang tua dan almamater.

Sintia Frisky salah satu penerima beasiswa menyampaikan terima kasih kepada Bank Mayapada yang telah memberikan beasiswa.

“Beasiswa ini akan digunakannya untuk memenuhi berbagai kebutuhan pendidikan sehingga bisa tamat dengan cepat,” ujarnya.

Humas, Protokol dan Layanan Informasi Publik UNAND