Padang (UNAND) - Universitas Andalas bersama Bank Negara Indonesia (BNI) melakukan pembekalan sekaligus pembagian buku rekening kepada mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) dan Afirmasi.

“Terjadi kenaikan jumlah penerima beasiswa KIP-K Universitas Andalas tahun ini sebanyak 1.353 mahasiswa, di mana tahun sebelumnya hanya mendapatkan 1.301,” ujar Wakil Rektor I Prof. Dr. Mansyurdin, MS pada Rabu (13/12) di Auditorium Universitas Andalas.

Ia merinci 1.386 mahasiswa menerima beasiswa ini terdiri dari 770 orang penerima beasiswa KIP-K, 33 orang penerima beasiswa afirmasi, 43 orang penerima beasiswa KIP-K usulan masyarakat dan 540 orang penerima beasiswa KIP-K skema 2 (bantuan UKT saja).

Prof. Mansur mengharapkan mahasiswa dapat sukses dalam pendidikan dengan beasiswa ini dengan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mengeksplor berbagai pengalaman dan menghasilkan prestasi akademik serta non akademik.

Tahun ini Universitas Andalas bermitra dengan Bank BNI dalam menyediakan rekening tabungan bagi mahasiswa. “BNI memiliki kontribusi terhadap pendidikan dan mendukung tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU) 1, melalui program magang bersertifikat,” sambungnya.

Sementara itu, Rosi Diana Fauzi Wakil Pimpinan BNI Cabang Padang menyatakan sebagai mitra menjalankan dua agenda, yaitu yang pertama kontribusi untuk kemahasiswaan Universitas Andalas, kedua peningkatan IKU dengan mengadakan program magang.

“BNI berharap dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi mahasiswa, baik dalam proses pendidikan maupun pengembangan karir ke depannya,” ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan buku rekening secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa dan sosialisasi pembukaan mobile banking BNI oleh pihak Bank BNI.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik