Padang (UNAND) - Bank Mayapada Internasional menyerahkan beasiswa pendidikan kepada total 164 mahasiswa Universitas Andalas yang dilaksanakan pada Jumat (5/1) di Convention Hall UNAND Kampus Limau Manis. 

Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Bank Mayapada pada bidang pendidikan yang menurut Wakil Rektor IV UNAND, Henmaidi, Ph.D, telah lama dilaksanakan bersama UNAND sebegai bentuk komitmen terhadap masa depan bangsa. 

“Selama ini, Bank Mayapada juga telah banyak berpartisipasi dalam berbagai bentuk kerja sama dengan UNAND, seperti dalam pembangunan gedung megah di Fakultas Hukum Universitas Andalas, berbagai program penelitian dan sebagainya. Dan sekarang, adalah untuk para calon pemimpin bangsa, mahasiswa, sosok-sosok yang terpilih untuk menerima beasiswa,” ujarnya. 

Beliau mengungkapkan kemampuan akademis merupakan salah satu kriteria yang dinilai dalam seleksi beasiswa ini.  “Namun, kemampuan ini tidaklah cukup. Anda harus membangun sikap, budi pekerti, dan karakter,” tambahnya.  

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa beasiswa ini bukan hanya sekedar bantuan namun juga pengakuan atas dedikasi dan prestasi terhadap pendidikan, yang diharapkan menjadi dorongan untuk terus berprestasi.  

Pada kegiatan ini, diserahkan buku tabungan yang sudah berisi saldo pendidikan bagi para penerima beasiswa. Selain itu, dilaksanakan pula kuliah motivasi bertajuk “Menjadi Insan Future Ready: Manajemen Stress” yang menghadirkan psikolog Nila Anggraeny, M.Psi Psikolog yang dimoderatori oleh Kepala Kantor Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik Dr. Ernita Arif, M. Si untuk membahas cara pengelolaan stress khususnya bagi mahasiswa UNAND. 

 

Humas, Protokol, dan Layanan Informasi Publik