Padang (UNAND) – Revansah dari Departemen Sastra Jepang resmi dilantik sebagai komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Andalas untuk tahun 2024, menggantikan Komandan Prasetyyo dari Departemen Ilmu Sejarah. Rektor UNAND, Dr. Efa Yonnedi, SE, MPPM, Akt., CA, CRGP hadir dan melantik langsung komandan terpilih yang dilangsungkan pada Selasa (16/1/2024) di Convention Hall UNAND Kampus Limau Manis. 

Selain pelantikan, diangkat juga kepengurusan baru Menwa UNAND melalui surat keputusan rektor No. 976/UN16.R/KPT/II/2024. Rektor mengucapkan selamat pada kepengurusan terpilih dan mengungkapkan rasa terima kasih yang besar atas dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Menwa yang selama ini telah berkontribusi untuk UNAND. 

“Sebagai rektor atas nama warga UNAND, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, kerja keras, dan kontribusi yang telah diberikan selama menjabat. Selamat kepada komandan yang baru. Jabatan ini bukan hanya sebuah posisi namun juga melainkan sebuah tanggung jawab dan amanah yang besar,” ujarnya. 

Penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan dari Komandan Lama ke Komandan Baru

Menurutnya, komandan adalah simbol kepemimpinan dan keteladanan. Ia berharap, Menwa UNAND juga dapat menjadi wadah mengasah skill dan keterampilan untuk memimpin, serta tanpa melupakan tugas utama mahasiswa dalam menamatkan studi. 

“Buktikan kalau sibuk beraktifitas dengan kegiatan positif di Menwa, masih bisa lulus tepat waktu dengan IPK yang tidak kurang dari 3,” tambahnya. 

Pelantikan tersebut turut dihadiri perwakilan dari Komandan Resor Militer 032 Wirabraja, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II Padang, Komandan TNI Angkatan Udara Sutan Sjahrir, Kapolda Sumbar, hingga Komandan Menwa se-Sumatra Barat. Sementara itu dari pihak UNAND hadir Direktur Kemahasiswaan Khandra Fahmy S.TP.,MP.,Ph.D dan Pembina Resimen Mahasiswa UNAND Ir. Amrizal Anas, MP. (Fy) 

Humas, Protokol, dan Layanan Informasi Publik