Padang (UNAND) - Dalam rangka mendukung SDM unggul,  UPT Kewirausahaan dan UPT Karir dan Konseling Universitas Andalas bekerja sama dengan PT. Pegadaian mengadakan kuliah umum bertajuk Persiapan Memasuki Dunia Kerja. Acara ini diadakan di Gedung Seminar F UNAND pada Kamis (29/02). 

Menuju Indonesia Emas 2045 dibutuhkan SDM yang unggul dan berinovasi. Oleh karena itu, Rektor Dr. Efa Yonnedi menyebut UNAND hadir untuk melahirkan SDM dengan skill dan berkarakter unggul. SDM yang unggul juga akan menunjang Indonesia berkembang menjadi negara maju. Ia berharap kuliah umum ini dapat menjadi salah satu sumber informasi  menjadi SDM unggul.

Kuliah umum ini diisi langsung oleh Ismail Ilyas Kepala Divisi Operasional Humas Capital PT Pegadaian. Ismail Ilyas merupakan lulusan jurusan Manajemen Universitas Andalas tahun 1988. 

PT. Pegadaian memiliki 7 strategi perusahaan dalam pengembangan bisnis salah satunya adalah Groom talent, yaitu mencoba memperkenalkan pegadaian kepada generasi muda seperti yang dilakukan saat ini. Hal ini dilakukan untuk melihat dan menciptakan talent yang unggul. 

Kuliah umum ini juga dalam rangka memperkenalkan program Magenta  (Magang Generasi Bertalenta BUMN). Program ini bertujuan untuk menciptakan SDM unggul dan berdaya saing global. 

Di penghujung sesi kuliah umum Ismail Ilyas mengundang mahasiswa UNAND untuk  suatu ketika dapat bergabung dengan PT Pegadaian untuk memajukan PT. Pegadaian sesuai dengan tag line pegadaian "perusahaan jaya pegawai sejahtera". (De)

 

Humas, Protokol, dan Layanan Informasi Publik
Universitas Andalas