Solok (UNAND) - Rektor Universitas Andalas ketuai tim satu Safari Ramadhan ke Kota Solok pada Kamis (14/3) yang disambut antusias oleh jemaah Masjid Irsyadunnas Pasar Pandan Aie Mati, Kecamatan Tanjung Harapan.

Kegiatan ini dibuka dengan buka bersama di kantor Wali Kota Solok dan kemudian dilanjutkan sholat tarawih sekaligus penyerahan hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat ke Mesjid Irsyadunnas.

Tim Safari Ramadhan yang mewakili Pemprov menyerahkan uang hibah sejumlah 50 juta rupiah dan Al-quran sebanyak 20 eksemplar yang diharapkan dapat membantu kelanjutan pembangunan serta mensejahterakan lingkungan mesjid.

Dalam hal ini Rektor Universitas Andalas Efa Yonnedi, Ph. D menyampaikan pentingnya kerja keras dan disiplin tinggi untuk melahirkan generasi unggul sehingga sejahtera mesjid di sekitar.

Ia juga berharap semoga lahir kembali orang-orang hebat dari Solok dengan menempuh pendidikan di Universitas Andalas seperti Prof. Saldi Isra yang menjadi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

Wakil Wali Kota Solok H. Zul Elfian menyampaikan Safari Ramadhan ke mesjid Irsyadunnas ini menjadi pembukaan perjalanan tim Safari Ramadhan dari Walikota Solok. Ia berharap kegiatan ini selain sebagai ajang meningkatkan silaturahmi antar pemerintah dan lapisan masyarakat juga dapat menjadi wadah untuh menerima kritik dan saran dari masyarakat.

Lebih lanjut, H. Mustafa, MA selaku kepala kantor Kemenag Solok mengatakan kunjungan dari tim safari ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat untuk merasakan manfaat yang akan diberikan.

Ada banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, seperti kepala BPKP Sumbar, Kepala Dinas Kebudayaan, Dr. Wakidul Qohar selaku penceramah, rekan media dan perwakilan bidang lainnya.

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik