Medan (Unand) - Tim Debat dari Fakultas Peternakan Universitas Andalas berhasil meraih peringkat pertama pada Lomba Debat antar mahasiswa Peternakan Se-Indonesia yang digelar di Universitas Panca Budi Medan pada tanggal 26-28 Agustus 2022. 

Lomba debat merupakan kegiatan  ilmiah yang rutin dilakukan dalam rangkaian Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia Nasional (TIMPINAS) Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) tahun 2022. Tema TIMPINAS 2022 adalah ”Meningkatkan Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Asal Ternak dan Kesejahteraan Peternak Indonesia“.

Kegiatan TIMPINAS 2022 yang digelar secara luring di Universitas Pancabudi Medan Sumatra Utara diikuti oleh Tim debat dari berbagai universitas di Indonesia  dengan jumlah total peserta mencapai 45 orang. 

Tim debat dari Fakultas Peternakan terdiri dari Ressi Afrelia (Faterna 2019), Dafiq Naskar (Faterna 2017) dan Enky Latifa Karim (FH 2019). 

Tim debat Fakultas Peternakan Universitas Andalas berhasil meraih Juara 1 Pada Lomba Debat Nasional TIMPINAS 2022. 

Selain itu, salah satu anggota tim yaitu Dafiq Naskar berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Speaker dalam Timpinas 2022 tersebut.