Padang (UNAND) - Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu lulusan dalam menghadapi dunia kerja, Universitas Andalas memberikan pembekalan melalui pelatihan karir dengan menghadirkan XL Axiata Future Leaders.

Mengusung tema ‘’Career Preparation: Think And Act Like An Entrepreneur’’ menghadirkan Narasumber Hanna Evanglina dan Nitiya Indriyana pada Rabu (11/1) di Gedung Convention Hall Kampus UNAND Limau Manis Padang.

Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Masyurdin mengungkapkan tingkat pekerjaan, kesesuaian kerja, dan gaji yang didapat oleh mahasiswa dari Program Studi (Prodi) akan dikaji dan menjadi pertimbangan dalam pengembangan kurikulum.

‘’Saat ini transkrip dan IPK bukan lagi menjadi tolak ukur tetapi kemampuan kompetisi, soft skill,  dan attitude harus di miliki oleh setiap mahasiswa,” ucapnya.

Melalui pembekalan ini dikatakan Prof. Mansyur dapat membersamai para lulusan, bagaimana cara atau kiat untuk berkompetisi dan menghadapi dunia kerja.

Pada kegiatan ini juga dilakukannya sosialisasi Tracer Study yang juga merupakan platform untuk menghimpun data alumni lulusan Universitas Andalas guna meningkatkan kualitas lulusan dan juga membantu mengatasi permasalahan kesenjangan kesempatan kerja serta upaya perbaikannya untuk lulusan universitas andalas.

Pembekalan ini berlangsung selama dua sesi, sesi pertama diikuti oleh fakultas Hukum, Ilmu Budaya, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Peternakan, Teknologi Informasi, Teknologi Pertanian sedangkan sesi kedua di ikuti oleh fakultas Ekonomi dan Bisnis, Farmasi, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Pertanian, Teknik dan Sekolah Pascasarjana.

Disamping itu, juga mengundang alumni Universitas Andalas yang sudah bekerja di beberapa perusahaan di antaranya ada Muthia Muharani - Fungsional Umum pada Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran, Kanwil DJPb Sumatera Barat, Ryan Ahmadi - Assistant Vice President - Digital SME Analytics, Research & Brand, BTPN, Bunga Sri Hidayat - Event Coordinator @america dan Chalista Putri Regita Cahyani - SEO Specialist IDXChannel.com.(*)

Humas dan Protokol UNAND