Padang (UNAND) – Bakal Calon Rektor Universitas Andalas periode 2023-2028 mulai menyampaikan gagasan untuk lima tahun kedepan khususnya program pengembangan terkait Tenaga Kependidikan (Tendik).

Berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Limau Manis pada Rabu (27/9) yang dihadiri oleh segenap Tendik Universitas Andalas baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun yang non PNS.

Pada kegiatan ini tidak semua Bacalon yang dapat menghadiri acara yang bertajuk Curah Gagasan Bersama forum tendik Universitas Andalas.  Dalam waktu dekat para Bacalon Rektor Universitas Andalas juga akan menyampaikan gagasannya dihadapan alumni dan juga mahasiswa.

Ketua Pelaksana Azral, SPt, MPd mengucapkan terima kasih kepada semua Bacalon yang telah memenuhi undangan ini melalui curah gagasan Bersama untuk mengetahui lebih mendalam mengenai visi dan misi terutama program-program pengembangan yang berkaitan tendik.

“Tendik menjadi organ penting dalam mendorong kemajuan suatu universitas, maka dari itu kita ingin mendengarkan langsung dari bacalon yang hadir seperti apa kebijakan yang akan diambil ketika nantinya menduduki jabatan rektor,” ujar anggota Majelis Wali Amanat perwakilan Tendik ini..

Dari 12 Bacalon Rektor yang berkesempatan hadir dalam acara curah gagasan ini yakni Ir. Insannul Kamil, Ph. D, Dr. Munzir Busniah, M. Si, Dr. Ir. Feri Arlius, MSc, Defriman Djafri, Ph. D, Prof. Novizar, Dr. Ing Uyung Gatot, Dr. Efa Yonnedi, Akt, Prof. Ikhwana Elfitri, MT, dan Prof. Nursyirwan Effendi.

Sementara itu, Dr. Charles Simabura, Prof. dr. Afriwardi, SpKO, dan Prof. apt. Fatma Sri Wahyuni berhalangan hadir karena ada agenda lain yang berada di luar kota.

Di antaranya ada yang berpendapat bahwa kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai tendik harus ditingkatkan dengan memberikan peluang menempuh pendidikan lebih lanjut, mengikutkan berbagai pelatihan, sertifikasi, adanya kepastian jenjang karier, dan peningkatan kesejahteraan.(*)

Humas, Protokoler dan Layanan Informasi Publik