Padang (UNAND) – Sebanyak ratusan siswa dari dua sekolah yakni SMA 10 Fajar Harapan Banda Aceh dan SMAN 1 IV Koto Kabupaten Agam mengunjungi Universitas Andalas dalam mengenal lebih dekat terkait Pendidikan tinggi.

Bertempat di Ruang Seminar PKM Lantai 1 Gedung Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kampus Limau Manis, pada Rabu (27/9) yang disambut langsung oleh Kepala Subdit Administrasi, Data dan Informasi Pendidikan Asrul Ikhya, S. AP, M.A. 

Kepala Sekolah SMA 1 IV Koto Drs. Akmal Al Ishlah menyampaikan rasa bangga dan haru karena para siswa serta guru dapat hadir langsung dan diterima dengan baik di Universitas Andalas.

“Adapun tujuan dari kunjungan kampus ini selain silaturrahmi juga ingin mengetahui tata cara masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan bagaimana proses belajar mengajar di perguruan tinggi khususnya Universitas Andalas,” ujarnya.

Akmal berharap dengan adanya kunjungan ini, para siswa  mendapatkan informasi secara komprehensif tentang Universitas Andalas yang semakin hari semakin banyak peminatnya.

“Semoga juga ada peluang dan kemudahan bagi para siswa SMA 1 IV Koto Kabupaten Agam untuk bisa diterima menjadi mahasiswa di Universitas Andalas,” tambahnya.

Penyampaian materi disampaikan oleh Dr. Tesri Maideliza, M.Si, M.Sc tentang profil kehidupan di kampus Universitas Andalas sehingga dapat meningkatkan motivasi siswa/i SMA 10 Fajar Harapan Banda Aceh dan SMAN 1 IV Koto Kabupaten Agam kelas X dan XI agar bisa diterima nantinya.

“Dengan kehadiran kunjungan siswa-siswi semua ke kampus Universitas Andalas ini maka menjadi salah satu langkah agar bisa mengenal lebih dekat sehingga kedepan untuk belajar lebih gigih lagi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi demi menggapai cita-cita,” ujar Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ini.(*)

Humas, Protokol, dan Layanan Informasi Publik UNAND