Padang (UNAND) - Ketua Umum PERHUMAS Indonesia, Boy Kelana Subroto, M.C.L.PIR., melantik sejumlah anggota pengurus Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kota Padang, pada Sabtu (12/10) di Ruang Sidang Prof. dr. Roesma, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas. 

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor IV, Sekretaris Universitas, Sekretaris PERHUMAS pusat, dosen hingga mahasiswa Ilmu Komunikasi dari UNAND dan UNP yang memiliki fokus di bidang kehumasan.

"Dalam kehidupan saat ini, komunikasi dan kehumasan penting dalam sebuah organisasi maupun Universitas karena komunikasi ini sebagai jembatan bagi kita kepada publik, bukan hanya bagi rekan-rekan mahasiswa, masyarakat, tetapi juga bagi pemerintahan," ujar ketua umum PERHUMAS, Boy Kelana Subroto. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa selama perjalanan PERHUMAS hingga saat ini memiliki visi dan misi untuk mendekatkan potensi dan kapasitas Humas di seluruh Indonesia. Perhumas saat ini sudah tersebar di 18 cabang seluruh Indonesia, dan memiliki sekitar 3.000 anggota di seluruh Indonesia. 

"Harapannya dengan dilantik dan di kukuhkannya anggota pengurus Perhumas yang baru ini dapat memaksimalkan fungsi dan peran organisasi ini secara baik," ujar Ernita Arif sebagai ketua Perhumas saat memberikan kata sambutan. 

Pelantikan ini ditandai dengan pemasangan pin kepada seluruh Perhumas dan pemberian pangkatan Perhumas pada ketua BPC Kota Padang yang telah dilantik. Terakhir, dalam mengakhiri Pelantikan Pengurus Perhumas BPC Kota Padang, juga diadakan penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Andalas dengan PERHUMAS.  

Adapun para pengurus Perhumas BPC Kota Padang yang dilantik yakni Dr. Ernita Arif, M.Si. sebagai Ketua Perhumas, Rina Kurnia, S.Kom., sebagai wakil Ketua PERHUMAS, Devarisa, M.Ikom. sebagai Sekretaris, dan Novia Amirah Azmi sebagai Bendahara. 

Kemudian, Elda Emisia sebagai Ketua Bidang Riset dan Kehumasan, Revi Marta Sebagai Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Event, Nur Armita Rahmawati sebagai Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi, dan Hendri Dunan sebagai Ketua Bidang Rekrutmen Keanggotaan dan Humas Muda.

 

Humas, Protokol, dan Layanan Informasi Publik