Batusangkar (UNAND) - Dalam rangka perencanaan kinerja Universitas Andalas tahun 2023 dan evaluasi capaian selama tahun 2022, dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) UNAND Tahun 2022 yang bertempat di Hotel Emersia, Batusangkar, dari Jumat hingga Minggu (23-25/9/2022).

Raker tahun ini mengusung tema “Sinkronisasi dan Akselerasi Capaian Kinerja Universitas Andalas”. Rangkaian raker ini akan dibahas beberapa hal pokok dalam penyelenggaraan perguruan tinggi, dengan beberapa capaian tujuan yakni pertama adalah untuk membangun kesepahaman permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh Unand berdasarkan hasil evaluasi capaian kinerja dalam tahun 2022. Yang kedua, melakukan sinkronisasi terkait target dan capaian kinerja seluruh fakultas/bidang/lembaga/unit terkait. Dan yang terakhir, melakukan persiapan penyusunan dokumen rencana program kerja kegiatan dan anggaran tahun 2023 masing-masing bidang/fakultas/lembaga/unit. 

“Penyelenggaraan raker kali ini, kita ini berfokus pada penyelesaian permasalahan yang dihadapi di UNAND, yang jug dirangkai dengan kegiatan penyusunan program-program untuk mengatasinya sebagai bagian rencana kerja di tahun 2023,” ujar Rektor UNAND Prof. Yuliandri dalam sambutannya. Ia juga menyampaikan kembali pentingnya sinkronisasi antara satu bidang dengan bidang lainnya, agar terwujudnya akselerasi kinerja yang diharapkan.

Pada raker ini juga dibahas beberapa hal terkait pembangunan kampus seperti pembangunan labor sentral dan rumah susun ASN. Dikaji pula hal-hal mengenai pengembangan SDM yang berkaitan dengan pengangkatan dosen dan tenaga kependidikan. Serta, menyinggung perihal perubahan sistematika penerimaan mahasiswa baru sesuai dengan kebijakan Mendikbudristek.

Raker Tahun 2022 ini dihadiri oleh seluruh pimpinan kampus dan unit, mulai dari Rektor dan jajaran Wakil Rektor, Direktur, Senat Akademik Universitas (SAU), Majelis Wali Amanat (MWA), Sekretaris Universitas (SU), Dekan dan Wakil Dekan, Pimpinan Rumah Sakit UNAND, serta pimpinan lembaga, kantor, dan unit selingkungan UNAND.(*)

Humas dan Protokol UNAND