Bukittinggi (UNAND) - Universitas Andalas melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Gasnet -Telemedia Dinamika Sarana pada Minggu (24/9) di Balcone Hotel, Bukittinggi.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri menuturkan kerja sama ini akan membuka banyak kesempatan ke depannya, dan ini juga sebagai langkah strategis agar semakin dikenal oleh banyak pihak.

“Kita tidak hanya bicara hari ini, kita bicara jangka panjang, dengan semakin banyaknya Universitas Andalas menjalin kerja sama dengan banyak pihak, maka akan semakin dikenal oleh banyak orang, yang juga dibarengi dengan kualitas dosen dan mahasiswa” ujarnya yang didampingi Wakil Rektor IV Dr. Hefrizal Handra, Direktur Kerja Sama dan Hilirisasi Riset Dr. Eng. Muhammad Makky, dan Arpentius, S,T., M.M (Kepala Subdirektorat Kerja Sama).

Disampaikannya, menjadikan Universitas Andalas sebagai universitas kelas dunia, dibutuhkan langkah-langkah besar, salah satunya dengan bekerja sama PT Gasnet yang akan mendukung menjadi Kampus Digital dan World Class University.

Ada  beberapa ruang lingkup kerja sama yang sudah didiskusikan di antaranya dosen Universitas Andalas sebagai praktisi di PT Gasnet-Telemedia Dinamika Sarana, mahasiswa melakukan program Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Gasnet-Telemedia Dinamika Sarana, rekrutmen karyawan PT Gasnet-Telemedia Dinamika Sarana, dan berbagai kerja sama lainnya.

Selain itu, ini juga bentuk kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) sehingga ini bisa membantu mahasiswa Universitas Andalas menyesuaikan diri dengan berbagai lapangan pekerjaan yang ada.  

Direktur Utama Riki Nara PT Gasnet-Telemedia Dinamika Sarana mengatakan Universitas Andalas dipandang sebagai mitra strategis untuk melakukan kerja sama karena misi yang diusung oleh UNAND sendiri dapat disinergikan bersama dengan pihak Gasnet.

 “Tadi, kami banyak mendiskusikan terkait ruang lingkup kerja, salah satunya terkait program digitalisasi, yang akan di break down lagi agar lebih rinci,” tambahnya. Ia akan melakukan langkah strategis dalam waktu dekat yakni melakukan assessment terlebih dahulu terkait kondisi network atau Information and Communication Technology (ICT) Universitas Andalas.

Di samping itu, sangat dimungkinkan juga bagi dosen dan mahasiswa nantinya berkegiatan di Gasnet, seperti melakukan kegiatan magang dan lain sebagainya,” paparnya yang didampingi Adi Kurniawan (Manager PGNcom RO Pekanbaru), Dian Hanafi (Account Manager Gasnet), Gusmelda (Account Executive), dan Regina (Sekretariat Direktur Gasnet).(*)

Humas, Protokoler dan Layanan Informasi Publik