Padang (UNAND) Universitas Andalas menerima kunjungan siswa/i Madrasah Aliyah Swasta Darul Mursyid Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara sebanyak 77 siswa/i yang melaksanakan kunjungan ke Universitas Andalas (UNAND), Senin (25/9/2023).

Para Siswa/i yang didampingi Wakil Direktur Pondok Pesantren Darul Mursyid, Ahmad Suhaili Pulungan, M.Pd, Kepala Madrasah Aliyah Darul Murshid, Irmawan Mukmin, M.Pd serta sejumlah majelis guru disambut langsung oleh Kepala Subdit Administrasi, Data dan Informasi Pendidikan Asrul Ikhya, S.AP, M.AP dan sejumlah tim Humas, Protokol dan Layanan Informasi Publik UNAND di Ruangan Sidang Sayap Kiri Auditorium Lantai 1 UNAND Kampus Limau Manis Padang.

Wakil Direktur Pondok Pesantren Darul Mursyid mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar UNAND karena telah memberikan sambutan yang sangat luar biasa bagi siswa-siswi Darul Musryid. Ia berharap dengan kunjungan ini para siswa dapat memperoleh informasi seluas-luasnya mengenai UNAND.

"Semoga silaturahmi kita bisa semakin kuat. Siswa-siswi ini semua merupakan mereka yang baru duduk di kelas 10, semoga kunjungan ini menimbulkan minat siswa-siswi sekalian untuk kuliah. Lulus dari Darul Mursyid harapan bisa menimba ilmu di kampus yang hijau ini untuk menjadi pemimpin di masa depan nantinya," ungkapnya.

Lanjutnya, Pondok Pesantren Darul Mursyid sendiri memilik motto menjadi pondok pesantren yang unggul dibidang sains, sosial dibandingkan jurusan keagamaan.

”kita di Darul Mursyid ini lebih memfokuskan diri dibidang sains dan humaniora sehingga anak didik kami bukan hanya ahli dalam bidang agama tapi juga ahli dalam bidang sains dan sosial-humaniora,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Subdit Administrasi, Data dan Informasi Pendidikan Asrul Ikhya, S.AP, M.AP juga mengucapkan selamat datang bagi siswa-siswi Darul Mursyid di UNAND, kegiatan ini menurutnya merupakan salah satu bentuk implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ia juga mengatakan untuk memasuki jenjang perguruan tinggi, para siswa setingkat SMA harus secara matang untuk mempersiapkan rencana studi dan diri agar tidak salah pilih dalam menentukan jurusan dikemudian hari. UNAND memiliki program khusus bagi penghafal qur`an.

"Para ananda yang hadir sekarang dalam ruangan ini harus dari sekarang memikirkan mau jurusan apa, dari kelas 10 mempersiapkan diri untuk menentukan mau ambil jurusan apa. Kita di UNAND memiliki program hafizh quran, jadi bagi ananda sekalian yang memiliki hafalan 10 juz lebih bisa memilih jurusan apa yang diminati," ungkap Asrul Ikhya, M.AP

Dalam acara kunjungan tersebut UNAND juga memberikan materi berupa pengenalan mengenai profil kampus UNAND secara menyeluruh yang langsung disampaikan oleh Kepala Subdit Administrasi, Data dan Informasi Pendidikan Asrul Ikhya, S.AP, M.AP.

Humas, Protokol, dan Layanan Informasi Publik UNAND